Yuk Ketahui Jenis dari Forklift dan Ban Froklift

  • 2 min read
  • Aug 25, 2020
Ban Froklift

Info terbaru untuk kalian yang mungkin belum tahu, bahwa Forklift merupakan kendaraan pengangkut yang banyak sekali digunakan dalam dunia industri alat berat. Kendaraan ini juga sering digunakan untuk mengangkat atau memindahkan dan mengangkut material, dalam jarak yang pendek.

Kamu pengusaha yang membutuhkan Forklift untuk membantu meringankan pekerjaan? Kamu perlu mememilih ban forklit yang tepat. Namun sebelum memutuskan untuk membeli ban forklift, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jeni dari ban ini.agar kamu tidak salah memilih ban. di indonesia sendiri terdapat 4 jenis ban forklift yang biasa digunakan para pengusaha yaitu:

  • Forklift Elektrik
  • Forklift Diesel
  • Forklift Gasoline
  • Forklift Reach Truck

Mau tau penjelasan lebih jauh tentang jenis-jenis ban diatas? Yuk langsung kita bahas dibawah ini!

Jenis Froklift yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Forklift Elektrik

Forklift Elektrik biasa digunakan untuk memindahkan atau juga mengangkut barang dengan kapasistas yang besar, Forklift Elektrik bisa digunakan di dalam dan luar ruangan.

Biasanya aktifitas bongkat muat dengan menggunakan Forklift Elektrik ini di sekitar pelabuhan hingga gudang atau pabrik. Beena maksimal yang bisa di angkut Forklift Elektrik ini sekitar 5 ton dengan daya angkat setinggi 6 Meter.

Forklift Diesel

Forklift Diesel, dengan menggunakan Forklift Diesel ini kamu bisa menangkut beban lebih dari 10 ton dengan daya angkat setinggi 6 meter.

Forklift Gasoline

Buat kamu yang sudah terbiasa dengan proses pengakutan dan penatan barang di pabrik atau gudang, pasti sudah tidak asing dengan Forklift Gasoline ini, karena memang Forklift Gasoline merupakan kendaraan yang biasa di gunakan untuk bongkar mua di dalam gudang ataupun pabrik.

Forklift Gasoline sangat mudah di operasikan, dan mampu bekerja untuk penataan rak-rak tinggi.

Forklift Gasoline ini bisa mengangkat beban sebesar 2 ton dan daya angkat setinggi 2 meter.

Forklift Reach Truck

Forklist Reach Truck akan sangat anda butuhkan jika kamu membutuhkan kendaraan yang memiliki daya angkat yang tinggi, karena Forklist Reach Truck memiliki daya angkat setinggi 8.5 meter. Alat ini juga mampu membawa beban hingga 2 ton.

Tertarik untuk memiliki kendaraan tempur untuk melancarkan usaha ini? Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan yah! Karena setiap jenis Forklift diatas memiliki daya angkut dan daya angkat yang berbeda, kamu tinggal menyesuakikan dengan kebutuhan yah!

Jenis-jenis Ban Forklift

Setelah kita mengetahui jenis-jenis dari Forlift, saatnya kita mengetahui tentang jenis-jenis ban forliftnya! Penting juga untuk kamu ketahui, karena untuk mendapatkan kerja yang maksimal kamu juga harus memiliki ban forklift yang memiliki kekuatan maksimal yah! Berikut dibawah ini adalah jenis-jenis dari Ban Forklift.

Ban Jenis Cushion

Ban forklift jenis ini terbuat dari bahan karet yang padan, dan langsung di-press ke roda.posisi dari jenis ban ini biasaya cenderung lebih rendah ke tanah.

Jenisban ini memiliki fitur yang unik yaitu memiliki radius belok yang kecil, hal ini membuat forklift dapat bermanuver lebih baik.

Ban Jenis Solid Pneumatic

Ban dengan jenis ini tidak cocok di gunakan di permukaan yang rata, karena ban solid pheumatic terasa kurang nyaman jika digunakan pada permukaan yang rata.

Maka dari itu jenis ban ini lebih sering digunakan oleh forklift yang beroperasi di luar ruangan. Harga dari jenis ban ini cenderung lebih mahal dibandingkan jenis ban Cushion. Tapi jaminan ketahanan ban nya bisa lebih lama.

Ban Jenis Pneumatic (Air Filled)

Perbedaan mendasar akan sangat terlihat jika kamu membandingkanya dengan jenis ban Cushion dan Solid Pneumatic, karena jenis ban Pneumatic (Air Filled) ini dibuat mirip dengan ban mobil. Kenapa seperti itu? Karena seperti Ban mobil pada umumnya, ban jenis Pneumatic (Air Filled) ini harus di isi dengan angin agar bisa berfungsi.

Nah, berikut adalah artikel dari saya tentang Mengetahui Jenis dari Forklift Dan Ban Froklift, semoga artikel ini dapat membantu kamu yah!