Tips untuk Memilih Microwave yang Bagus dan Terbaik

  • Doxapest
  • Jan 19, 2022

Saat ini keberadaan Microwave menjadi salah satu peralatan dapur modern yang sangat penting ada di dapur, hal ini karena ketika memasak menggunakan Microwave itu lebih banyak untungnya selain itu juga memasak menggunakan Microwave menjadi lebih singkat dan juga lebih praktis. Agar bisa mendapatkan Microwave yang bagus dan terbaik sebenarnya kalian sudah cukup untuk dimanjakan, karena  saat ini di pasaran sudah ada banyak sekali pilihan Microwave yang menarik.

Tetapi terkadang karena saking banyaknya pilihan sering kali membuat kalian bingung ketika akan menentukan pilihan. Mungkin bagi sebagian dari kalian yang sudah sangat biasa menggunakan Microwave memilih bukan merupakan hal yang sulit di lakukan, tetapi untuk sebagian orang lainnya yang belum pernah atau baru mau mencoba menggunakan Microwave ketika mereka akan memilih Microwave mana yang akan mereka beli itu merupakan hal yang sulit.

Untuk membantu kalian dalam hal memilih Microwave yang bagus, di bawah ini biggu akan memberikan kalian tips untuk memilih Microwave.

Ukuran Microwave

Ketika kalian akan membeli Microwave menentukan dimensi panjang x lebar x tinggi itu saja tidak cukup, tetapi kalian juga harus memilih ukuran Microwave yang ditentukan oleh capacity-nya. Ukuran Microwave yang besar secara dimensional, itu tidak selalu memiliki kapasitas yang sama besar juga.

Untuk menghindari kesalahan ketika memilih atau membeli Microwave, ada baiknya kalian harus pastikan terlebih dahulu kapasitasnya. Kalian juga harus menyesuaikan ukuran dari Microwave dengan menggunakan perkiraan penggunaannya nanti. Contohnya saja kalian bisa sesuaikan dengan jumlah dari anggota keluarga maupun ketersediaan tempat di dapur kalian.

Jenis Microwave

Saat ini sebenarnya sudah banyak jenis dari Microwave, ada beberapa jenis Microwave yang cukup populer misalnya. Microwave yang sudah di lengkapi dengan pemanggang (grill Microwave) jenis Microwave ini bisa kalian jadikan untuk memanggang atau memasak makanan dan kalian juga bisa menggunakan jenis Microwave ini sebagai defrost.

Kemudian ada juga Microwave yang dilengkapi dengan konveksi (convection Microwave), Microwave jenis ini mempunyai fitur khusus yaitu bisa menghembuskan udara agar suhu panas di dalam Microwave bisa menjadi lebih rata selain itu kalian juga bisa menggunakan Microwave jenis ini untuk membuat makanan yang lebih crispy, renyah di luar tetapi tetap empuk di dalamnya.

Fitur Microwave

Ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh para produsen Microwave, dan bisa jadi fitur dari satu merek dan merek yang lainnya itu berbeda. Ada beberapa fitur yang sangat populer contohnya, auto program, defrost, fitur khusus popcorn dan juga fitur child lock. Selain fitur-fitur tersebut ada fitur power rating yang berfungsi menentukan berapa banyak daya yang akan digunakan oleh alat ini. dan yang terakhir ada fitur sones rating dan juga fitur turn table.

Daya Listrik (watt)

Microwave sendiri merupakan salah satu peralatan dapur yang memerlukan daya listrik yang cukup besar ketika pengoperasiannya. Biasanya di antara angka 600-1200 watt. Resep masakan yang menggunakan Microwave itu biasanya membutuhkan daya sekiranya minimal 800 watt, kecuali untuk makanan yang disebutkan secara khusus.

Biasanya Microwave dengan watt yang jauh lebih tinggi itu membuat masakan kalian menjadi lebih cepat matang, ketimbang dengan Microwave yang memiliki watt yang rendah. Ketika kalian akan membeli Microwave, kalian harus dengan cermat menghitung mana Microwave yang lebih hemat energinya dan mana yang memiliki energi yang boros.

Tempat dan Keamanan

Selian hal-hal di atas, kalian juga harus pertimbangkan terlebih dahulu di mana nantinya alat ini akan kalian letakkan. Ada baiknya kalian meletakkan Microwave di tempat yang mudah untuk diakses, tetapi tetap harus jauh dari jangkauan anak kecil.

Related Post :