Tips Memilih Apartemen di Bintaro

  • 2 min read
  • Jan 26, 2021
Tips Memilih Apartemen di Bintaro

Apartemen di Jakarta sudah menjadi pilihan utama banyak orang. Alasannya tentu bisa bermacam-macam, mulai sulit mencari kontrakan di area pusat kota, pilihan rumah tidak bagus dan lain-lain. Sedangkan, area apartemen memiliki berbagai fasilitas dan inilah alasan utama apartemen menjadi pilihan. Di Bintaro, apartemen juga mulai berkembang dan dicari. Bagi Anda yang ingin memilih apartemen Bintaro, berikut tips-tips yang dapat membantu Anda.

Pastikan Keamanan Area

Hal utama yang harus diperhatikan adalah keamanan. Kawasan Bintaro merupakan area yang cukup aman. Namun, ada baiknya untuk tetap berhati-hati apalagi saat Anda memilih unit apartemen. Pastikan berbagai titik CCTV yang ada, akses keamanan di gedung apartemen, dan penjagaan petugas keamanan. Jika Anda melihat penjagaan gedung kurang ketat, lebih baik jangan memilih unit di apartemen tersebut sebagai langkah preventif.

Cek Fasilitas yang Ditawarkan

Apartemen yang bagus harus memiliki fasilitas yang memudahkan para penghuninya. Salah satu apartemen Bintaro dengan fasilitas terlengkap yaitu Apartemen SilkTown. Apartemen mewah yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas, yaitu sky garden, reading corner, exclusive function room, gym center, dan masih banyak lagi fasilitas lain. Anda pun akan sangat terbantu karena semua kebutuhan jadi dekat dan cepat.

Pertimbangkan Lingkungan dan Fasilitas Sekitar

Sebagus apapun tempat apartemen, tentu harus ada fasilitas penunjang di sekitar apartemen. Pastikan lingkungan cukup kondusif dan aman. Lalu perhatikan juga fasilitas penunjang kebutuhan Anda, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, fasilitas pendidikan, dan lain-lain.

Jika jarak antara hunian dengan fasilitas dekat, kehidupan dan kegiatan Anda pun akan menjadi lebih cepat, simple, dan mudah. Lokasi apartemen yang strategis merupakan kunci yang sangat harus dipertimbangkan.

Harga dan Cara Pembayaran Harus Diperhitungkan

Harga apartemen tentu harus dihitung. Contohnya, salah satu apartemen Bintaro yaitu Apartemen Silktown yang mulai dari Rp 400 jutaan ini memiliki fasilitas terbaik dan lokasi strategis. Dengan harga Rp 400 juta, Anda mendapatkan kemudahan dan kenyamanan yang baik, sehingga bisa dikatakan bahwa Anda tidak rugi jika membeli unit di apartemen ini.

Jadi jika Anda ingin membeli sebuah unit apartemen, perhatikan harga dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti fasilitas, akses transportasi, nilai properti, dan sebagainya.

Cek dan Survei Secara Langsung

Saat memilih apartemen, jangan lupa untuk datang langsung untuk survei. Melihat dan cek sendiri akan lebih baik daripada sekedar dengar atau membaca saja. Survei secara langsung juga bisa memberi informasi tambahan yang mungkin tidak Anda tahu, mulai dari bagaimana situasi sosial di area tersebut. pelayanan yang diberikan dan juga situasi pemandangan area sekitar.

Sekian bahasan tips memilih apartemen Bintaro yang cocok. Mudah-mudahan bahasan ini berguna bagi Anda dalam memilih tempat tinggal. Terima kasih sudah membaca artikelnya!