Saya telah meninjau lebih dari seratus smartphone selama dekade terakhir (mungkin bahkan ratusan), dan ada beberapa fitur di setiap ponsel yang lebih berat ketika datang ke apakah ia menerima ulasan yang baik atau tidak. Bisa stres membeli smartphone baru, terutama karena harga naik melebihi $ 1.000.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, Anda hanya perlu tahu apa yang harus dicari sebelum melakukan pembelian. Inilah yang harus Anda perhatikan. Jika Anda seperti kebanyakan dari kita, Anda akan menghabiskan berjam-jam setiap hari menatap layar ponsel cerdas Anda. Pastikan Anda Handphone Baru yang cukup terang untuk dilihat di luar ruangan, dan cukup tajam di mana teks tidak terlihat buram saat menjelajahi web.

Jika Anda membeli ponsel dengan layar besar, jangan gunakan resolusi 1920 x 1080p dan, jika Anda bisa berbelanja secara royal, cari resolusi Quad HD 2560 x 1440 Quad yang lebih tajam. Pertimbangkan ukuran layar juga. Bisakah Anda dengan mudah menjangkau melewatinya? Apakah Anda menginginkan layar yang lebih besar untuk film atau yang lebih kecil yang lebih mudah dipegang dan kecil kemungkinannya untuk lepas dari tangan Anda?

Baca ulasan atau bicaralah dengan orang yang sudah memiliki telepon yang Anda minati. Anda ingin satu yang akan bertahan sepanjang hari, jika memungkinkan. Keluhan terbesar yang saya dapatkan dari teman dan keluarga adalah bahwa smartphone mereka “selalu mati.” Jika Anda berada dalam kelompok ini, pertimbangkan smartphone dengan baterai pengisian cepat.

Sebagian besar pembuat ponsel pintar Android menyertakan pengisi daya khusus yang dapat mengisi baterai hingga setidaknya setengah daya hanya dalam hitungan menit. Atau, jika Anda memiliki iPhone, pertimbangkan untuk membeli pengisi daya iPad untuk mendapatkan lebih banyak jus. Saya tahu banyak orang mencoba menghemat uang dengan membeli ponsel yang lebih murah, tetapi sering kali mereka mengirim tanpa banyak penyimpanan di kapal.

Bagaimana cara membeli handphone baru dan merawatnya?

Saya sarankan membeli smartphone dengan setidaknya penyimpanan 64GB, atau lebih jika Anda berencana untuk mengunduh musik dan film. Aplikasi jauh lebih besar hari ini, dan gambar dapat mengambil banyak ruang jika Anda tidak menyimpannya di cloud (Foto Apple, Foto Google, atau layanan lainnya menawarkan opsi ini. Beberapa ponsel pintar Android juga menawarkan slot kartu “microSD” yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan ruang penyimpanan.

Jika Anda suka berbagi foto dengan teman dan keluarga, pastikan Anda membeli ponsel dengan kamera yang bagus. Sebagian besar ponsel yang lebih mahal (Galaxy S9 dan iPhone X) sangat mahir dalam mengambil gambar dalam cahaya rendah, yang berarti Anda masih akan mendapatkan gambar yang bagus di restoran redup tanpa flash. Ponsel murah biasanya tidak memiliki kamera yang hebat.

Jadi pertimbangkan untuk membelanjakan sedikit lebih banyak jika ini penting bagi Anda. Mungkin tergoda untuk membeli smartphone model lama atau yang sudah diperbarui untuk menghemat beberapa dolar, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda melakukannya. Jika terlalu lama (biasanya 2-3 tahun) mungkin akan segera berhenti mendapatkan pembaruan perangkat lunak penting, termasuk tambalan keamanan.

Selain itu, ketika aplikasi menjadi lebih kuat, prosesor dan memori tetapi tidak menawarkan daya yang cukup untuk menjalankan game terbaru atau perangkat lunak pengedit foto. Namun, jika Anda hanya mengirim teks dan mengecek email, telepon yang diperbarui atau yang lebih lama bisa sangat cocok. Jika Anda bisa, lakukan sedikit riset tentang perusahaan yang membuat smartphone. Demikian yang harus dilakukan ketika membeli handphone baru dan cara merawatnya.