Rumah Sakit Harapan Kita adalah salah satu rumah sakit besar di Jakarta yang terletak di jalan Letjen S. Parman Kav. 87, Slipi, Jakarta. Sebagai salah satu rumah sakit terbesar yang ada di Jakarta, rumah sakit ini memiliki layanan yang khusus menangani masalah kesehatan perempuan, perinatal serta anak. Di rumah sakit ini Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal karena sudah ditangani oleh dokter dan perawat yang sudah profesional dan memiliki banyak pengalaman di bidang kesehatan.

Sebagai salah satu rumah sakit yang memiliki banyak pasien, tidak heran apabila rumah sakit ini juga terus memberikan perbaikan layanan kepada setiap pasien yang datang ke rumah sakit. Setiap pasien akan ditangani oleh dokter spesialis yang sudah profesional jadi tidak perlu takut dan cemas bahwa akan terjadinya tindakan malpraktek di rumah sakit ini. Tidak hanya dokter dan perawatnya saja yang sudah profesional di bidang kesehatan ibu dan anak namun di rumah sakit ini Anda juga bisa menemukan berbagai macam layanan kesehatan seperti contohnya yaitu untuk layanan jantung. Layanan ini merupakan salah satu bentuk layanan terbaru yang dimiliki oleh rumah sakit sebagai bentuk rasa pengabdian kepada masyarakat.

Apabila saat ini Anda berencana untuk mendaftar menjadi pasien atau untuk sekadar melakukan medical checkup di rumah sakit ini, berikut adalah alur pendaftaran yang harus Anda perhatikan:

  • Syarat Untuk Pasien Baru Baik Jaminan Umum maupun Pribadi

Berkas yang harus Anda persiapkan adalah Anda harus mengisi formulir identitas pasien dengan data lengkap yang sesuai dengan kartu tanda penduduk. Sehingga akan memudahkan Anda untuk melengkapi persyaratan yang lain. Dokumen lain yang diperlukan yaitu Anda harus menyerahkan fotocopi ktp pasien sebanyak 1 lembar. Dan apabila pasien anak diharapkan dapat melampirkan fotokopi ktp orang tua.

  • Syarat pasien baru yang menggunakan JKN atau BPJS

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengisi formulir identitas pasien sesuai dengan data yang ada di ktp. Selanjutnya yaitu wajib membawa surat pengantar rujukan asli serta kartu BPJS asli. Fotokopi rujukan faskes sekunder atau juga bisa faskes tingkat kedua (disini yang dimaksud adalah RSUD/RS setempat yang bersangkutan sebelumnya). Fotokopi kartu BPJS yang dimiliki pasien. Bila pasien anak wajib melampirkan ktp orang tua.

Dengan memperhatikan langkah-langkah di atas serta berkas apa saja yang Anda butuhkan untuk bisa mendaftar dengan mudah sebagai pasien. Memilih rumah sakit memang tidak bisa Anda lakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sehingga Anda akan lebih aman dan tidak mudah untuk menjadi korban malpraktek dari rumah sakit yang tidak bertanggung jawab.

Pilihlah rumah sakit yang sudah memiliki nama dan memang sudah terkenal dalam masyarakat luas. Sebelumnya Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh rumah sakit dan fasilitas tambahan yang lain. Meskipun biasanya memang rumah sakit yang memiliki pelayanan kesehatan lengkap akan lebih mahal jika dibandingkan dengan yang lain.

Rumah sakit harapan kita adalah salah satu rumah sakit yang sudah memiliki pelayanan kesehatan yang cukup lengkap disertai dengan layanan tambahan yang lain. Jadi apabila saat ini Anda ingin melakukan cek kesehatan atau layanan rawat inap dan rawat jalan untuk berbagai jenis penyakit rumah sakit ini adalah pilihan yang tepat yang bisa Anda kunjungi. Lengkap dengan dokter spesialis berpengalaman dan pelayanannya juga ramah.