Syarat Membuat Kartu Kredit untuk Kamu yang Pertama Kali

  • 3 min read
  • Jul 16, 2021
Syarat Membuat Kartu Kredit

Sekarang ini kartu kredit semakin dibutuhkan oleh setiap orang, apalagi bisa mempermudah segala macam transaksi pembayaran di era serba digital seperti sekarang ini. Bagi kamu yang pertama kali, pastinya bingung syarat membuat kartu kredit, bukan?

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuat kartu kredit. Khususnya bagi kamu yang baru pertama kali ingin memiliki kartu kredit.

  • Mengerti Konsep Penggunaan Kartu Kredit

Memiliki sebuah kartu kredit merupakan salah satu keputusan yang harus dipertimbangkan dengan matang. Karena punya kartu kredit bukanlah tambahan penghasilan, melainkan juga salah satu dari jenis hutang yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Kamu harus memiliki pemikiran yang dewasa, dimana memiliki kartu kredit akan sangat bermanfaat jika digunakan dengan bijak. Keuntungan kartu kredit adalah kamu bisa mengelola keuangan kamu jauh lebih efektif dibandingkan dengan tidak ada kartu kredit.

Dengan kartu ini kamu bisa mendapatkan secara lebih detail semua transaksi yang sudah kamu lakukan. Sehingga kamu bisa mengevaluasi setiap transaksi yang telah dilakukan, baik secara online, maupun offline.

Selain itu, penggunaan kartu kredit juga sangat efektif untuk mempermudah semua transaksi pembayaran. Apalagi sekarang ini hampir semua proses transaksi jual beli bisa dilakukan secara online. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam berbelanja tanpa harus mempunyai berbagai macam rekening kartu debit.

  • Kamu Harus Punya Riwayat Keuangan yang Aman

Syarat selanjutnya sebelum kamu punya kartu kredit adalah memiliki riwayat keuangan yang aman. Artinya, tidak ada catatan dimana kamu tidak bisa membayar hutang, atau permasalahan lainnya yang terkait dengan catatan keuangan, khususnya yang berkaitan dengan bank.

Karena semua transaksi keuangan yang kamu lakukan akan bisa dibaca oleh bank. Hal inilah yang membuat kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan kartu kredit.

  • Pilih Kartu Kredit yang Sesuai Kebutuhan

Memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan maksudnya adalah memilih limit yang sesuai dengan kemampuan kamu dalam membayar. Jika memungkinkan, ambillah limit sebesar 30 sampai 60 persen dari total penghasilan kamu.

Jika kamu memilih kartu kredit yang melebihi kemampuan, pastinya akan membuat kamu semakin berat dalam melakukan pembayaran. Jika hal itu terjadi malah bisa berakibat pada riwayat keuangan kamu, bahkan kartu kredit kamu bisa saja diblokir.

  • Manfaatkan Kartu Kredit dengan Cerdas

Ada banyak sekali promo yang ditawarkan kepada para pengguna kartu kredit. Berbagai macam promo diberikan, mulai dari cashback, diskon, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Kamu harus bisa memanfaatkan celah-celah kecil tersebut. Jika kamu benar-benar teliti, maka akan banyak sekali biaya yang bisa kamu hemat ketika menggunakan kartu kredit ini.

Apalagi sekarang ini banyak sekali promo yang diberikan untuk para pengguna kartu kredit dari berbagai ecommerce yang ada. Dengan banyaknya promo tersebut pastinya akan sangat menguntungkan, jadi apply kartu kredit sekarang juga

  • Ketahui Persyaratan dan Isi Formulir

Persyaratan dari masing-masing penyedia kartu kredit berbeda-beda. Hanya saja ada syarat utama yang biasa diberikan, yaitu mengenai usia dan juga penghasilan minimal setiap bulannya.

Untuk usia pengguna kartu kredit adalah 21 tahun ke atas. Sedangkan untuk besaran gaji minimal yang disediakan adalah sebesar Rp 3 juta. Dengan persyaratan seperti ini, sebenarnya sangat ringan dan siapapun bisa mendapatkan keuntungan dari kartu kredit.

Pastikan dulu apakah kamu sudah masuk untuk mendapatkan kartu kredit ini? Jika sudah langsung saja ambil kesempatan tersebut.

Keunggulan Kartu Kredit digibank by DBS

Dari syarat membuat kartu kredit tersebut, pastinya kamu berminat untuk memilikinya. Langsung saja dengan digibank by DBS spesifik memberikan tawaran yang lebih menggiurkan!

  • Cashback 5% Untuk Transaksi Online

Setiap kali kamu transaksi di online shop menggunakan kartu kredit ini, kamu akan mendapatkan cashback sebesar 5%. Bahkan setiap bulannya kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp 500 ribu.

  • Mendapatkan Poin Reward

Kamu juga akan mendapatkan reward poin dari setiap transaksi yang dilakukan. Setiap transaksi sebesar Rp 10 ribu, kamu akan mendapatkan 1 poin reward. Poin-poin ini nantinya bisa kamu gunakan untuk potongan belanja, atau penukaran untuk bonus tertentu.

  • Cicilan Hingga 60 Bulan

Pembayaran cicilan yang kamu dapatkan sangatlah ringan. Karena kamu bisa melakukan cicilan hingga 60 bulan untuk 1 kartu. Semakin lama masa cicilan, tentunya semakin kecil beban cicilan yang harus kamu bayarkan tiap bulannya.

  • 24/7 di Aplikasi digibank by DBS

Sekarang pun kamu bisa ubah transaksi menjadi cicilan di Aplikasi digibank by DBS menggunakan kartu kredit ini. Kamu juga bisa langsung mengaktivasi kartu dan pembuatan PIN saat ini juga, tanpa harus datang ke kantor cabang.

  • Welcome BONUS Cashback Rp 500ribu dan Activation Cashback Rp 50ribu!

Kamu bisa mendapatkan tambahan cashback Rp 350.000 dengan mendaftar Kartu Kredit Utama dan Rp 500.000 dengan mendaftar Kartu Kredit Utama + Tambahan, serta bonus Activation Cashback Rp 50,000 sekaligus Bebas Iuran Tahunan untuk 1 tahun pertama. Jika kamu pemegang kartu baru, setelah melakukan aktivasi, segera lakukan minimum pembelanjaan Rp 1jt dalam 60 hari pertama sejak kartu disetujui.

Itulah syarat membuat kartu kredit yang harus kamu perhatikan agar kamu bisa mendapatkan manfaat lebih. Bersama digibank by DBS kamu akan semakin mudah melakukan transaksi pembayaran dan mengatur keuangan lebih baik.