Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9

  • 2 min read
  • Aug 08, 2020
Redmi Note 9

Sebagai salah satu produk yang baru diluncurkan, Redmi Note 9 telah menjadi smartphone dengan harga murah dan memiliki kualitas tinggi. Namun, kinerja dari prosesor MediaTek Helio G85 yang digunakan oleh smartphone ini masih membuat pengguna skeptis tentang kinerjanya. Mari kita cari tahu lebih dalam tentang spesifikasi dan harga Redmi Note 9 terbaru saat ini.

Spesifikasi Redmi Note 9

Pertama, mari kita lihat spesifikasi Redmi Note 9. Di kutip dalam situs https://carasadap.com/ Smartphone ini memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD + (1080 x 2340 piksel) dengan teknologi layar IPS LCD. Memberi daya pada Redmi Note 9 adalah prosesor MediaTek yang disebut Helio G85 yang diproduksi dengan proses 12nm. Ini adalah lini baru chip MediaTek dengan tweak dioptimalkan untuk kinerja bermain game. Helio G85 memiliki 8 core dengan 2 core 2.0 GHz dan 6 core 1.8 GHz. GPU dari chip ini adalah Mali-G52 MC2.

Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan 3GB RAM dan opsi RAM 4GB tergantung pada kebutuhan pengguna. Saat ini, versi yang dijual di pasaran versi konfigurasi tertinggi dengan 4GB RAM dan memori penyimpanan 128GB. Baterai Redmi Note 9 memiliki kapasitas 5.020 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Menurut penilaian keseluruhan, dibandingkan dengan harga sekitar 2 juta, apa yang dimili smartphone ini cukup sepadan.

Tes Kinerja Redmi Note 9 melalui Aplikasi

Pertama, mari kita periksa kinerja mesin smartphone melalui aplikasi khusus seperti Antutu Benchmark dan Geekbench . Dengan aplikasi Antutu Benchmark v8, smartphone ini mencapai skor sekitar 208.210 poin, angka yang mengesankan, sedikit lebih baik daripada yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665.

Dengan aplikasi kedua, Geekbench 5.1, smartphone ini mencapai sekitar 1.292 poin kinerja multi-core dan 361 poin kinerja single-core, skornya cukup baik. Skor dan poin pada aplikasi ini hanya untuk referensi dan tidak sepenuhnya mencerminkan kekuatan sebenarnya dari mesin. Namun, melalui skor kita dapat melihat bahwa kinerja Helio G80 setara dengan bahkan sedikit lebih tinggi daripada prosesor Snapdragon 665.

Pengalaman praktis penggunaan Redmi Note 9

Dengan pengalaman praktis penggunaan tugas sehari-hari, Redmi Note 9 berjalan cukup baik ketika semua operasi dasar seperti menjelajahi web, facebook , youtube atau menggunakan ponsel untuk melakukan tugas-tugas lain cukup lancar dan hampir tidak ada fenomena lag atau jeda, menyebabkan ketidaknyamanan.

Saat dilakukan pengujian kinerja untuk gaming. Saat dilakukan uji game pertama dengan memainkan game PUBG Mobile, ponsel ini dapat digunakan dengan konfigurasinya juga cukup tinggi. Saat dimainkan game PUBG Mobile set level pengaturannya tinggi dan menghasilkan gambar yang sangat jelas, setiap aksi dalam game cukup halus dan tidak ada frame turun dan lag selama bermain game. Level FPS selalu stabil dari 25 ~ 29 bahkan ketika terjadi pertempuran frame tidak turun terlalu rendah.

Saat dilakukan uji game kedua yang juga sangat populer untuk game mobile saat ini adalah Call of Duty Mobile, saat digunakan untuk bermain game ini, Redmi Note 9 dapat dimainkan pada pengaturan grafis tertinggi dan level FPT dalam game berfluktuasi sekitar 52 ~ 60 tergantung pada situasinya.

Melalui pengalaman praktis dengan dua game dengan grafis tinggi serta skor mesin dapat menunjukkan bahwa Redmi Note 9 dengan kinerja dari Helio G85 memiliki kinerja yang cukup baik. Tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari tetapi juga smartphone gaming yang bagus dan harga yang terjangkau.

Harga Redmi Note 9

Jadi untuk kamu yang tertarik memainkan game PUBG Mobile dan Call Of Dutty Mobile dengan lancar bisa memberi Redmi Note 9 dengan harga Redmi Note 9 terbaru sekitar Rp 2,4 jutaan saja.