Sewa Rumah di Jakarta Selatan Murah

  • 3 min read
  • Mar 17, 2021
Sewa Rumah di Jakarta Selatan

Jakarta di bagi menjadi 5 bagian yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Dalam 5 bagian wilayah tersebut kita akan membahas tentang wilayah Jakarta Selatan. Jakarta selatan merupakan salah satu daerah dari lima kota administrasi yang ada di Ibu Kota Jakarta. Jakarta Selatan ini adalah salah satu kabupaten administrasi di DKI. Jakarta Selatan juga berbatasan langsung dengan Jakarta Utara di Sebalah Utara, berbatasan langsung dengan Jakarta Barat, dan di sebelah timur berbatasan langsung dengan Jakarta Timur, serta di sebelah barat berbatasan langsung dengan daerah Tangerang, serta di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Kota Depok.

Siapa sangka saat ini daerah Jakarta Selatan adalah sebagai salah satu kota administrasi tersebar di Indonesia di bandingkan dengan wilayah lainnya, serta sebagai pusat bisnis yang sangat maju. Ini di karena kan adanya dukungan dari kelas masyarakat atas dan menengah sehingga pusat bisnis tercipta di wilayah ini.

Di Jakarta selatan juga terdapat banyak hunian yang di sewakan yang memiliki kualitas yang sangat baik. Informasi ini adalah informasi yang sangat penting untuk kamu yang sedang mencari tempat sewa hunian baik bagi mereka yang sudah menikah dan juga yang belum menikah, serta untuk mereka yang sedang merantau di Jakarta Selatan karena pekerjaan atau karena pendidikan. Semuanya bisa mendapatkan hunian yang mereka butuhkan. Banyak keuntungan yang bisa di dapat dari sewa rumah bulanan yang bisa kamu dapatkan. Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu tinggal di rumah hunian bulanan.

Keuntungan Sewa Rumah Bulanan

  1. Simpel dan Praktis

Untuk kamu yang pernah merantau dan menyewa rumah sebagai tempat tinggal, pasti merasakan hal yang sama. Keuntungan ini tidak akan di dapatkan jika kita membangun rumah sendiri, jika kita membangun rumah kita sendiri pastinya sangat ribet dan memerlukan biaya yang tidak sedikit juga. Dari mulai menyiapkan bahan baku, seperti bahan material, mencari jasa arsitek dan masih banyak yang lainnya yang harus di siap-kan. Berbeda jika kita langsung menyewa rumah sendiri pasti kita tinggal di rumah yang telah kita sewa tersebut, tanpa memikirkan hal-hal yang ada di atas.

  1. Menghemat Biaya

Jika kita tinggal di sebuah hunian sewa bulanan, secara otomatis akan lebih menghemat biaya, seperti yang telah saya singgung di atas bahwa jika kita membangun rumah sendiri maka akan sangat ribet dan juga biaya yang tidak sedikit, tapi berbeda dengan menyewa rumah kita hanya tinggal membayar uang sewanya saja setalah itu kita langusng bisa tinggal di rumah tersebut, bahkan sudah di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Jadi kamu tidak perlu memenuhi aksesoris rumah lainnya.

Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Sewa Rumah

Akan tetapi saat kita akan sewa rumah, ada beberapa hal juga yang harus kita perhatikan dengan teliti, agar nantinya rumah yang kita sewa bisa berfungsi dengan baik seperti yang kita inginkan. Sehingga keamanan dan kenyamanan akan kamu dapatkan jika kamu memerhatikan hal-hal berikut ini sebelum kamu sewa rumah berikut hal-hal yang harus kamu lakukan.

  1. Perhatikan Jarak Rumah ke Tempat Kerja/Sekolah

Memperhatikan jarak untuk tujuan yang akan kamu pilih adalah hal yang sangat penting untuk kamu lakukan, karena jika kamu tidak memperhitungkan hal ini maka akan sangat banyak biaya yang akan kamu keluarkan, seperti biaya transportasi dan lain sebagainya. Akan tetapi jika kamu memperhitungkan ini secara matang dan tepat, maka secara tidak langsung kamu akan lebih menghemat biaya sehari-hari kamu. Ini di karenakan jika jarak antara rumah yang kamu sewa dengan kantor atau sekolah kamu dekat maka biaya untuk transportasi akan lebih murah, terlebih jika dengan jalan kaki juga sampai maka akan lebih-lebih sangat menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

  1. Fasilitas Umum yang ada di Dekat Rumah Sewa

Kemudian fasilitas umum yang ada di dekat rumah sewa tersebut juga menjadi hal penting yang harus kamu lakukan, karena itu juga sebagai pendukung kita untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Bayangkan saja jika kamu jauh dari fasilitas umum maka kamu akan sangat kesulitan dalam menjalani kegiatan kamu dalam sehari-hari. Beberapa fasilitas umum yang harus ada di dekat rumah sewa meliputi moda transportasi, pusat perbelanjaan, dan fasilitas terbuka untuk kegiatan refreshing.

  1. Fasilitas dari Rumah Sewa

Hal yang penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah mengetahui fasilitas dari rumah sewa tersebut, pastikan fasilitas yang di berikan adalah yang lengkap sehingga kamu akan lebih nyaman saat tinggal di rumah sewa tersebut.

  1. Keamanan dari Rumah Sewa

Keamanan dari setiap lokasi juga sangat perlu di perhatikan, karena jika sebuah lokasi dari rumah sewa tersebut tidak aman maka semuanya juga akan percuma, karena bisa jadi barang-barang pribadi dan berharga kamu akan hilang, sehingga itu akan merugikan kamu. Akan tetapi jika keamanan yang terjamin pada sebuah rumah sewa itu bisa membuat para penghuninya akan merasa aman dan nyaman tanpa selalu khawatir akan kejahatan yang mengintai kamu.

Jangan khawatir saat ini telah ada layanan yang bisa kamu manfaatkan dalam mencari sewa rumah bulanan yang memiliki fasilitas yang lengkap dan juga dekat dengan pusat kota sehingga kamu akan lebih mudah, aman, dan nyaman saat tinggal di rumah tersebut. Kamu hanya tinggal mengunjungi di website www.rumah.com.