Seribu Batu Songgo Langit, Objek Wisata yang Menawan

  • 2 min read
  • Jan 29, 2020
Seribu Batu Songgo Langit

Saat menuju ke Jogja untuk liburan, Anda akan disuguhkan pilihan apakah akan berliburan di Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kota Jogja, atau justru semuanya. Kabupaten Bantul sama-sama banyak dipilihnya oleh wisatawan jika dibandingkan dengan Kabupaten Gunungkidul misalnya Seribu Batu Songgo Langit .

Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Belakangan ini memang banyak wisata-wisata baru yang cukup menarik dan tidak membosankan. Ada salah satu destinasi wisata di Bantul yang jangan sampai terlewat selama Anda di Jogja. Dari namanya, apakah Anda bisa menebak wisata seperti apakah Seribu Batu Songgo Langit itu?

Wajar saja jika sulit ditebak, wisata ini sebenarnya berupa hutan pinus yang penuh akan keindahan alam sekaligus spot foto yang instagramable. Wisata ini cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga atau teman-teman. Apalagi jika Anda suka berfoto-foto, wisata ini siap memberikan Anda kepuasan berwisata

Berupa wisata hutan pinus, di sana, Anda akan menemukan beberapa spot foto dan atraksi yang cukup jarang ditemukan di Jogja. Sebelumnya perlu diketahui bahwa wisata ini sebenarnya sudah buka sejak 2016 silam. Hanya saja pada saat itu wisata Seribu Batu Songgo langit tak seindah sekarang.

Sekarang ini sudah ada spot foto pondok-pondok kayu yang cukup terlihat authentic dan akan menarik jika dijadikan background foto. Pondok-pondok kayu ini juga bisa dibilang cukup mirip dengan pondok-pondok kayu di salah satu wisata di Sumbawa.

Selain pondok kayu yang cukup authentic, di sana Anda akan menemukan jembatan kecil memanjang yang hits dan atraksi lain seperti rumah kincir yang terbuat dari kayu. Ada juga spot foto lain yang bisa Anda coba di sana.

Wisata ini tak hanya cocok untuk mereka yang suka berfoto ria saja. Anda yang ingin berwisata untuk refreshing menikmati alam pun juga bisa mampir kesini. Sebab, di wisata ini terdiri dari beberapa space yang nuansanya berbeda. Di space lain ada banyak atraksi untuk mereka yang suka berfoto, di space lain hanya ada pepohonan pinus dan kursi-kursi kayu saja untuk mereka yang menyukai ketenangan sambil menghirup sejuknya udara hutan.

Jika Anda berkunjung di sore hari kemungkinan besar Anda akan melihat panorama matahari terbenam yang sangat indah. Anda pun juga bisa mengabadikan momen sang surya ini. Tak sedikit dari orang Jogja yang juga datang ke wisata ini untuk melihat terbitnya matahari.

Bicara soal harga tiket, Anda bisa katakan harganya sangatlah murah. Harga tiketnya hanya 3 ribu rupiah saja per orangnya. Namun pastinya Anda akan kesana dengan transportasi bukan?

Jika iya, maka Anda perlu membayar uang parkir supaya kendaraan Anda tetap aman. Biaya tiket seminimal ini tak akan membuat Anda menyesal setelah masuk ke dalamnya.

Tips Berwisata Ke Seribu Batu Songgo Langit

Jika Anda sudah mantap mampir ke Kabupaten Bantul untuk mengunjungi lokasi ini maka ada beberapa tips yang bisa Anda catat. Jika Anda cukup sensitif terhadap hawa dingin maka jangan lupa bawa pakaian yang cukup tebal.

Jika ingin berlama-lama di sana Anda bisa membawa bekal dari rumah namun juga bisa tidak. Sebab, penjual makanan dan minuman di sana diketahui tak akan membanderol harga tinggi untuk memanfaatkan wisatawan

Anda bisa mampir kesana menggunakan paket wisata Jogja. Joglo Wisata menyediakan paket wisata Jogja yang salah satu destinasinya ke objek wisata menarik ini.