Review Spesikasi Menarik Redmi 9T yang Sangat Menggiurkan

  • Doxapest
  • Aug 16, 2021
Redmi 9T

Xiaomi kembali meluncurkan ponsel teranyar dari seri Redmi 9, yakni Redmi 9T. Ponsel ini resmi dihadirkan di pasar Indonesia pada 22 Februari 2021 lalu. Kehadirnnya semakin membuat sengit persaingan di segmen entry-level. Apalagi Redmi 9T ini memiliki spesifikasi menarik yang sangat menggiurkan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Kamu tentunya penasaran kan dengan spesifikasi menarik dari Redmi 9T yang kabarnya sangat menggiurkan itu? Daripada penasaran, simak ulasan lengkap mengenai spesikasi menarik Redmi 9T yang sangat menggiurkan dibawah ini :

  1. Desain dan Bodi

Dari segi desain, ponsel ini sangat menarik dengan bobot hanya 198 gram dan dimensi berukuran 162,3 x 77,3 x 9,6 mm. Lumayan ringan dan juga nyaman digenggam. Pada bodi belakang Redmi 9T, terdapat material bertekstur yang anti-fingerprint serta fitur splash proof yang membuatnya lebih tahan terhadap percikan air.

Modul kamera terletak di bodi belakang dengan 3 buah kamera yang terletak memanjang ke bawah dan satu kamera makro kecil yang terletak disamping kamera depth sensor. Pada bodi bagian depannya, terdapat layar berukuran 6,53 inchi berbentuk Dot Drop yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

  1. Display dan Layar

Spesifikasi Redmi 9T selanjutnya adalah dari segi display dan layar. Ponsel ini didukung panel layar IPS LCD berukuran 6,53 inchi. Untuk resolusinya sendiri sudah FHD+ (1080 x 2340 piksel) berbentuk Dot Drop display, 395 ppi, serta memiliki rasio 19,5:9. Tidak hanya menghasilkan kualitas visual yang tajam saja, namun layar ponsel ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

  1. Kamera

Untuk rangkaian kameranya, Redmi 9T memilki empat buah kamera belakang yang tersemat di modul berbentuk persegi panjang. Empat buah kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP. Sementara untuk kamera selfie memiliki kekuatan 8 MP yang tersemat dibagian poni kecil bagian atas layar.

  1. Performa

Spesifikasi Redmi 9T dari sisi performa juga tidak perlu diragukan lagi untuk ponsel kelas menengah. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan CPU Octa-Core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver). Selain itu, Redmi 9T juga didukung oleh GPU Adreno 610. Sementara soal performa, perangkat ini juga lumayan bisa diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas, kecuali untuk bermain game kelas berat.

Jika dilihat dari segi storage, terdapat dua pilihan konfigurasi RAM serta memori internal, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Bahkan, kamu juga masih bisa memperluas ruangan penyimpanan dengan dukungan microSD hingga 512 GB. Dari segi performa dan dukungan kapasitas penyimpanan, Redmi 9T juga masih unggul dan layak untuk kebutuhan multitasking.

  1. Baterai

Spesifikasi Redmi 9T yang menarik dan menggiurkan selanjutnya adalah dari segi baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh. Baterai yang tahan lama tersebut masih didukung dengan tambahan fitur 18W Fast Charging yang membantu proses pengisian daya bisa lebih cepat. Apalagi ketika membeli ponsel ini, kamu juga akan mendapatkan charger yang mendukung daya 22,5W.

  1. Fitur Lain

Redmi 9T juga tentunya hadir dengan fitur lain yang semakin melengkapi kualitas ponsel ini. Fitur – fitur lainnya adalah fingerprint side-mounted, NFC (opsional), Bluetooth 5.0, dua speaker, USB type-C 2.0, jack audio 3,5 mm, sensor infra-red, dan juga Wi-Fi 802.11.