Review Amanah Wali 4

  • 2 min read
  • Sep 28, 2020
Amanah Wali 4

Sejak dari awal memang RCTI ini memiliki cita-cita untuk menciptakan serangkaian acara unggulan dalam satu saluran, yang memungkinkan para pengiklan memilih RCTI sebagai media iklan-iklan mereka.

Dalam hal ini, RCTI telah menayangkan berbagai program acara hiburan, informasi serta berita yang dikemas cukup apik dan menarik. Adapun acara-acara berita yang populer dan pernah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai acara berita terbaik di RCTI diantaranya adalah Seputar Indonesia, Buleting Siang dan Nuansa Pagi.

Selain itu, RCTI juga memiliki beberapa ajang pencarian bakat seperti Hafizh Quran Indonesia, Idola Cilik, Indonesian Idol, Xfactor, The Master, Masterchief Indonesia, dan lain masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan, RCTI ini juga pernah menjadi official Broadcast FIFA World Cup 2002 dan 2006.

Untuk memanjakan para pemirsa setianya, RCTI juga telah menyediakan layanan video on-demand mereka yang bernama RCTI+. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengunjung dapat menyaksikan puluhan program video dan klip RCTI favorit mereka melalui situs RCTI+ atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Selain itu, dengan menggunakan RCTI+ ini juga anda bisa menyaksikan berbagai tayangan menarik, termasuk siaran langsung, program serta acara TV episode penuh, acara para artis yang tidak ditampilkan di aplikasi lain, koleksi video-video lucu pendek, acara langsung, berita, dan streaming radio dari seluruh Indonesia. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menonton televisi online live streaming acara pavorit, seperti sinetron Amanah Wali 4

Sejak Minggu 3 Mei 2020 yang lalu, sinetron Ramadhan Amanah Wali 4 hadir dengan perubahan cerita dan susunan pemain. Dimana, sinetron komedi religi ini tidak lagi menggunakan latar belakang tempat di desa Cisayong seperti sejak awal tayang.

Namun, kini Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie diceritakan sudah kembali ke kota. Ke empat sekawan ini sekarang lebih sering berakhting dengan latar belakang seperti di pasar Genjing. Jika dilihat dari gambarnya, nampak jelas bahwa lokasi syutingnya berada di dalam studio.

Awaknya, sejak episode pertama, sinetron Amanah Wali 4 ini mengambil lokasi syuting di daerah Jonggol dan Cikeas Udik, Jawa Barat. Selain itu, ada juga beberapa pemain yang mendadak menghilang, seperti Rano Karno yang berperan sebagai Ustad Dulah dan Mandra yang berperan sebagai Juragan Aden. Bukan hanya itu, Nandya Fricella pemeran Nining dan Dewi Octaviany pemeran Amel pun mendadak menghilang begitu saja.

Namun, ada beberapa pemain lama yang justru hadir kembali di sinetron Amanah Wali 4 ini, diantaranya adalah Zaky Zimah yang berperan sebagai Faruk, Mono Cocok yang berperan sebagai Irman, Neneng yang berperan sebagai Neneng, dan Indra Bewok serta Katro, mantan anak buah Apoy.

Yang menariknya, sinetron Amanah Wali 4 ini juga dibintangi oleh aktris sekaligus selebgram cantik Sintya Marisca yang berperan sebagai Habiba. Sintya Marisca ini dikenal piawai atau sangat luwes dalam berjoget. Bahkan, baru-baru ini Sintya sempat booming berkat jogetnya pada lagu Cendol Dawet di salah satu konser Almarhum Didi Kempot.

Perubahan alur cerita dan susunan pemain Amanah Wali 4 ini disebabkan tim produksi Amanah Wali 4 tidak bisa lagi melanjutkan cerita dengan lokasi syuting di ruang terbuka dikarenakan merebaknya pandemi virus Covid-19. Sementara hilangnya beberapa pemain kemungkinan besar disebabkan mereka memilih untuk cuti dan tidak melanjutkan kontraknya dikarenakan corona masih melanda. Untuk mengetahui cerita selanjutnya anda bisa tonton sinetron ini secara online di streaming RCTI.