Rekomendasi Wisata yang Sedang Trend di Maluku

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021
Wisata Maluku

Maluku Sebagai salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan dan menarik untuk dikunjungi apalagi di musim liburan. Seperti yang kita tahu bahwa Maluku ada salah satu daerah dengan zona waktu lebih cepat dua jam dibandingkan dengan kita yang tinggal di Jakarta ini. Bukan hanya itu Maluku juga menyimpan berbagai destinasi yang masih sangat alami belum ada campur tangan dari manusia.

Pastinya jika kita melihat hal yang alam-alam langsung saja kita pingin langsung liburan, meskipun kita liburan di lokal akan tetapi rasanya sangat internasional? Kalo kamu tidak percaya kamu juga bisa cek deh dibawah ini rekomendasi 10 detinasi terbaik di Maluku berikut ini. Mulai dari pantai yang memukau sampai dengan hijaunya pegunungan yang buat berdecak kagum ketika kita berlibur di sana.

1. Pulau Bair – Maluku Tenggara

Jika kita bahas soal pantai pastinya Maluku jangan di lupakan karena Maluku juga memiliki banyak destinasi pantai yang menawan seperti di pulau Bair dengan air yang sangat jernih pasir putihnya yang cantik akan membuat kita rileks ketika berlibur disana. Pokoknya wisata ini harus banget kamu jadwalin di liburan tahun ini ya!

2. Danau Laguna, Ngade, Ternate

Siapa bilang di Maluku cuma punya pantai saja, nyatanya ada banyak danau di Maluku yang juga keren-keren. Seperti danau yang ada di Laguna, Ngade Ternate yang juga banyak yang bilang serasa di Raja Ampat jika kamu berlibur kesana Pasti mata akan sejuk memandang indahnya pemandangan disana.

3. Gong Perdamaian Dunia

Jika kamu tidak suka berlibur ke alam kamu juga bisa mengunjungi di ibu kota Maluku yaitu kota Ambon, karena disana kamu akan dapat melihat Gong Perdamaian Dunia. Gong ini juga sebagai catatan sejarah yang bakal nambah wawasan kamu.

4. Air Terjun Hoko Kei Besar

Jika kamu yang suka berenang atau pengen menikmati sejuknya air pegunungan maka air terjun Hoko adalah Ari terjun yang juga dikenal keeksotisannya. Pokoknya sangt menguji adrenalin banget deh jika kamu kesini.

5. Gunung Binaiya, Pulau Seram

Apakah kamu salah satu yang suka naik gunung dan yang senang mendaki maka kamu bisa juga mendaki di Gunung Binaiya di Pulau Seram, yang bisa kamu jelajahi.

6. Benteng Belgica

Nah bagi yang pengen cari wawasan di Maluku juga ada nih wisata situs bersejarah seperti yang ada di Pulau Banda Neira yang bernama Benteng Belgica juga ada nih.

7. Goa Hawang

Nahbila kamu sudah mainpuas mainĀ  ke benteng, maka kamu juga bisa langsung menuju Goa Hawang yang terletak di Kei Kecil. Airnya tenang dan jernih ini akan sangat membuat kita rileks.

8. Pantai Liang, Ambon

Jika kita ngomongin Maluku pastinya gak bisa lepas dari pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang yang ada di Pantai Liang, Ambon. Jika kita berlibur ke sini maka akan serasa di pulau pribadi.

9. Pastofiri, Jailolo, Maluku Utara

Kemudian untuk kamu yang hobi snorkeling ataupun diving pasti gak bakal kecewa dengan kekayaan bawah laut yang ada di laut Maluku. Jika kamu gak percaya coba aja ke Pastofiri, Jailolo, Maluku Utara pasti gak bakal bikin kecewa deh.

10. Dodola, Maluku Utara

Dodola ini merupakan pulau yang teduh dengan pasir timbul wisata ini juga sering kali dijadikan sebagai spot yang keren buat main air maupun berfoto ria dengan teman dan juga keluarga.

Mungkin hal ini juga bisa sambil nunggu proses ngurus visa yang lumayan lama untuk bisa liburan ke luar negeri, maka gak ada salahnya kan jika kamu cobain destinasi lokal yang gak kalah indahnya dengan di negara-negara lain. Pastinya dijamin akan betah dan gak mau pulang dari Maluku, deh hal ini juga telah banyak di jelaskan diberita baik nasional maupun lokal seperti di berita Maluku yang mengatakan adanya peningkatan wisata domestik yang datang ke Maluku selama masa pandemi ini.