Rekomendasi Obat Penghilang Kutil di Leher dan Tahi Lalat di Wajah

  • 2 min read
  • Aug 07, 2020
Obat Penghilang Kutil di Leher dan Tahi Lalat di Wajah

Kutil dan tahi lalat seringkali membuat seseorang jadi merasa tidak percaya diri. Terlebih ketika pertumbuhannya berada di tempat-tempat yang biasa terlihat oleh orang lain. Biasanya kutil ini sering tumbuh di leherpun, tahi lalat yang banyak muncul di wajah seseorang. Kehadiran kutil atau tahi lalat yang mengganggu ini. Membuat orang-orang banyak yang mencari obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah.

Cara Menghilangkan Kutil dan Tahi Lalat

Menghilangkan kutil dan tahi lalat yang mengganggu seringkali jadi solusi agar seseorang itu bisa tampil lebih percaya diri. Pada dasarnya, baik kutil maupun tahi lalat memang bisa dihilangkan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menghilangkan kutil dan tahi lalat ini. Bisa dilakukan secara alami atau langsung menggunakan aneka salep ampuh obat perontok kutil dan tahi lalat di apotik DNTR. Berikut ini merupakan langkah atau cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya.

  1. Gunakan Cuka Apel

Cuka apel dipercaya bisa mengatasi gangguan tubuh atau beberapa masalah kesehatan. Begitu halnya ketika Anda ingin menghilangkan kutil atau tahi lalat, Anda bisa menggunakan cuka apel ini. Untuk pengaplikasiannya pun sangat mudah, cukup teteskan cuka apel pada kapas. Selanjutnya, tempelkan kapas tersebut ke area kutil atau tahi lalat. Jangan lupa untuk menutupnya dengan kain perban selama kurang lebih 1 jam. Lakukan dengan rutin di setiap harinya.

Cuka apel bisa menjadi obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah secara alami. Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti campuran baking soda dan minyak jarak (castor oil), menempelkan kulit pisang, mengoleskan tea tree oil, atau menggunakan lidah buaya. Bisa juga dengan bawang putih atau madu.

  1. Tindakan Medis

Selain menggunakan beberapa bahan alami, Anda juga bisa menggunakan cara praktis yang dijamin aman untuk dilakukan. Anda bisa menghilangkan kutil atau tahi lalat dengan tindakan medis ke klinik atau rumah sakit. Biasanya, nanti akan dilakukan beberapa prosedur seperti penyemprotan cairan nitrogen pada tahi lalat/ kutil untuk membekukannya, dilakukan proses cauter atau pembakaran jaringan khusus tahi lalat atau kutil berukuran kecil, melakukan bedah eksisi untuk ukuran besar, atau menggunakan obat yang direkomendasikan.

Tips Beli Obat Penghilang Kutil dan Tahi Lalat

Selain beberapa cara tersebut, biasanya masyarakat akan menggunakan obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah. Penggunaan obat ini bisa hasil rekomendasi dari dokter atau bisa jadi hasil rekomendasi dari orang-orang terpercaya yang sudah merasakan manfaatnya. Di pasaran sendiri, banyak sekali obat kutil atau tahi lalat yang beredar. Meskipun begitu, saat Anda membelinya, pastikan beberapa hal berikut:

  1. Pastikan obat aman dan sudah terpercaya menghilangkan kutil atau tahi lalat.
  2. Cek komposisi obat yang digunakan, apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak. Terlebih jika untuk penggunaan di area wajah.
  3. Pastikan bahwa obat atau perusahaan yang memproduksinya sudah berizin dan mendapat sertifikan BPOM.
  4. Lebih baik pilih variasi obat salep dibandingkan dengan obat yang harus dikonsumsi.
  5. Cek originalitas obat, jangan sampai Anda membeli obat palsu.
  6. Pastikan tanggal expired masih lama.
  7. Pilih toko atau apotik yang sudah terpercaya dalam menyediakan obat untuk penghilan kutil dan tahi lalat.

Menghilangkan kutil dan tahi lalat pada dasarnya tidak bisa sembarangan. Namun, Anda bisa mencoba menghilangkannya dengan melakukan beberapa cara yang sudah diulas sebelumnya. Atau jika akan menggunakan obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah, pastikan bahwa obat tersebut memang relevan dan aman digunakan.