Tiket adalah sautu hal yang penting dalam perjalanan keluar kota  ataupun dalam kota yang biasanya terdaapat pada alat transportasi seperti kereta. Tiket diguakan untuk menandai bahwa kita sebagai penumpang kereta telah resmi membayar. Tak jarang beberapa dari kita memanfatkan kemajuan tekologi saat ini seperti dalam membeli tiket. Mereka biasanya membeli tiket secara online menggunakan jasa booking alat transportasi seperti Traveloka. Dengan adanya layanan dari Traveloka yang bisa digunakan membooking alat transportasi, kita jadi merasa terbantu sekali. Apalagi sistem pembayarannya yang bisa dibayarkan melalui transfer ATM, kartu kredit, dan sebagainya.

Keuntungan dengan menggunakan Traveloka 

Banyak sekali keuntugan yang diberikan oleh Traveloka, berikut ini adalah beberapa kentungan bila kita menggunakan Traveloka :

    1. Traveloka bisa memberikan layanan berupa pencarian tiket untuk booking alat transportasi seperti kereta api, selain itu Traveloka juga memberikan layanan booking hotel yang berada di Negara Indonesia. Tentunya layanan yang diberikan bersifat unggul daripada yang lainnya.
    2. Untuk cara penggunaan Traveloka sudah tergambar jelas atau sudah dijelskan secara jelas pada web terkait atau pada aplikasi yang terdapat pada smartphone kita semua.
    3. Selain memberikan pelayanan yang unggul, Traveloka juga eberikan kemudahan dalam hal pembayaran. Mulai dari transfer ATM, kartu redit, internet Banking.
    4. Traveloka menjalin kerjasama terhadap maskapai ataupun hotel. Sehingga kita jadi mudah untuk mencari informasi terkait dengan alat transportasi ataupun hotel.

Fitur keamanan yang diberikan oleh Traveloka

  • Adanya koneksi privat yang aman

Traveloka selalu menggunakan jaringan privat untuk melindungi segala jenis transaksi yang anda lakukan dari gangguan penyadapan pihak tak bertanggungjawab.

  • Adanya pengamanan data kartu kredit

Jika anda biasa menggunakan kartu kredit sebagai alat untuk transaksi pembayaran di Traveloka, kamu bisa merasa aman. Traveloka bersama dengan CyberSource, akan menjamin kerahasiaan data kartu kreditmu pada saat kamu melakukan transaksi.

  • Adanya pantauan selama 24 jam dalam satu hari

Selama 24 jam dalam setiap harinya, Traveloka selalu memonitor dan menjaga akun anda agar tidak digunakan oleh pihak lain yang mungkin ingin mengambil keuntungan dari anda.

Cara pemesanan tiket kereta api menggunakan Traveloka

Berikut ini adalah tahapan atau cara dalam pemesanan tiket kereta api menggunakan Traveloka:

  • Cari tiket kereta api

Anda dapat mencari tiket  kereta api pilihan anda dengan cara mengisi kota atau stasiun awal keberangkatan dan stasiun tujuan yang anda kehendaki. Lalu anda juga mengisikan tanggal perjalanan yang sudah anda tentukan terlebih dahulu. Jika sudah maka selanjutnya ada mengisikan jumlah penumpang sesuai dengan keinginan anda.

  • Mulai pilih dan pesan tiket anda

Untuk dapat memesan tiket kereta api. Anda dapat melihat detail kereta setelah anda melakukan pencarian kereta api. Anda dapat melihat nama kereta, jadwal keberangkatan kereta. Lalu harga, dan lain-lain pada halaman hasil pencarian. Lalu setelah itu anda dapat memilih sesuai dengan kehendak anda sendiri.

  • Melengkapi data pemesan dan penumpang

Setelah anda sudah menemukan kereta yang sesuai dengan keinginan anda. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan pengisian data pemesan yang dapat dihubungi tentunya. Lalu jika anda membawa penumpang lainnya. Maka anda berkewajiban mengisikan data penumpang lainnya juga. Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa data yang anda masukan dalam keadaan benar.

  • Lakukan pembayaran

Setelah melakukan tahap pengisian data pemesan dan juga data penumpang. Anda diharuskan melakukan pembayaran tiket kereta api terlebih dahulu. Anda harus memilih metode yang sesuai dengan anda, dan jangan lupa untuk melakukan pembayarannya sebelum tanggal batas waktu habis.

  • Dapatkan e-tiket anda

Setelah semua tahapan sudah anda lakukan maka anda mendapatkan e-tiket melalui email anda. Dalam jangkauan waktu kurang lebih selama 20 menit. 

Untuk saat ini anda sudah tahu kan cara pesan tiket kereta api di Traveloka, jadi tunggu apalagi ayo gunakan Traveloka untuk membantu dalam perjalanan anda sekalian. Traveloka data diakses melalui website resmi Traveloka ataupun pada aplikasi di smartphone anda semua. Bila anda belum memiliki aplikasi tersebut anda bisa mengunduh pada google play store. Untuk info lebih lengkap terkait dengan pemesanan tiket, anda dapat melihatnya pada website Traveloka ataupun pada aplikasi yang sudah anda unduh di smartphone anda.