Mendapatkan sertifikat TOEFL Bahasa Inggris pada dasarnya cukup mudah. Namun, bagian tersulitnya adalah mendapatkan skor yang tinggi. Nilai tinggi tentu akan memberi Anda banyak keuntungan. Salah satunya, mudah dalam mendapatkan peluang ketika bekerja atau kuliah di luar negeri. Karena, beberapa universitas terkemuka dunia memiliki spesifikasi skor yang tinggi. Jadi Anda harus mendapatkan skor terbaik Anda untuk bisa masuk menjadi murid di salah satu universitas luar negeri.

Tes TOEFL sendiri terbagi menjadi dua macam, yakni IBT dan ITP. IBT adalah tes khusus yang disediakan untuk mereka yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, atau mencari pekerjaan di luar negeri. IBT adalah tes yang cocok digunakan untuk Anda yang ingin belajar atau bekerja di Amerika Serikat.

Sementara itu, ITP merupakan program yang disediakan untuk Anda yang hendak melanjutkan pendidikan ke universitas dalam negeri atau lokal. Karena, ada juga universitas di dalam negeri yang mengharuskan calon siswanya memiliki nilai TOEFL yang bagus. Dengan begitu, para siswa berkesempatan untuk diterima di universitas dengan skor TOEFL yang bagus.

Tingkat kesulitan dalam mendapatkan sertifikat TOEFL ada pada individu masing-masing. Kemampuan Anda dalam menafsirkan berbagai soal menjadi tingkat pemahaman Anda terhadap Bahasa Inggris. Semakin bagus kemampuan Anda, maka skor yang didapatkan akan semakin tinggi. Jadi, Anda harus belajar lebih giat agar mendapatkan skor yang tinggi.

Salah satu cara mendapat sertifikat toefl bahasa inggris yang bisa Anda tempuh adalah dengan mengikuti kursus TOEFL. Kursus TOEFL adalah program di mana materinya semua dikhususkan untuk mendapatkan skor terbaik. Maka dari itu, Anda harus mengikutinya agar Anda bisa mendapatkan nilai yang bagus. Saat ini ada banyak tempat kursus terbaik. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Salah satu tempat terbaik adalah EF (English First). Di sini Anda bisa belajar dengan nyaman. Anda akan belajar dari guru bertaraf internasional. EF adalah tempat kursus terbesar di dunia. Bahkan, telah ada hampir di 53 negara. Di Indonesia, EF bisa Anda kunjungi di Jakarta dan Surabaya. Anda bisa memilihnya untuk mendapatkan skor EF terbaik.