Mendukung Program Pendidikan Anak Indonesia dengan Donasi

  • 2 min read
  • Sep 29, 2021
Mendukung Program Pendidikan Anak Indonesia dengan Donasi

Indonesia masih memiliki banyak masalah di dunia pendidikan seperti mutu pendidikan yang kurang berkualitas. Selain itu, banyak anak-anak yang putus sekolah terutama dikarenakan faktor ekonomi. Oleh karena itu, UNICEF Indonesia mengadakan penggalangan dana untuk donasi pendidikan nasional melalui situs penggalangan dana online yang dikelolanya. Donasi ini digunakan untuk membantu penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Data yang diperoleh UNICEF pada tahun 2016 sebanyak 5,1 juta anak Indonesia tidak dapat mengikuti pendidikan seperti seharusnya. Lebih dari 70% merupakan kelompok usia sekolah menengah ke atas (16-18 tahun). Oleh karena itu, UNICEF Indonesia mengadakan program penggalangan dana untuk donasi pendidikan nasional melalui secara online.

Situs www.supportunicefindonesia.org merupakan situs donasi online support UNICEF Indonesia. Kegiatan yang dilakukan salah satunya penggalangan dana untuk penyelenggaraan pendidikan dasar untuk semua. Dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, UNICEF Indonesia berharap dapat membantu proses pendidikan di Indonesia agar merata dan berkualitas.

Melalui website tersebut siapa saja dapat memberikan donasi untuk pendidikan anak-anak Indonesia. Donasi dapat diberikan melalui donasi rutin (bulanan) atau donasi satu kali. Donasi rutin dapat membantu pendanaan rutin untuk kegiatan yang dilakukan UNICEF Indonesia. Donasi satu kali digunakan untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Hanya dengan mengisi nama lengkap, alamat email, nomor telepon dan nominal donasi, Anda sudah dapat memberikan bantuan penyelenggaraan pendidikan nasional. Semakin banyak dan sering donasi yang Anda lakukan, maka akan semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat memperoleh pendidikan sebagaimana mestinya.

Metode pembayaran donasi rutin hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit. Sedangkan metode pembayaran donasi satu kali dapat dilakukan dengan kartu kredit, internet banking, bank transfer dan convenience store. Bukti pembayaran donasi dikirimkan ke alamat email [email protected] 

Sudah saatnya kita semua mulai bergerak untuk membangun pendidikan di negeri ini. Jangan hanya prihatin melihat pendidikan di Indonesia. Akan tetapi juga berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk donasi online pendidikan nasional yang diselenggarakan oleh UNICEF Indonesia. Mari kita wujudkan pendidikan Indonesia yang merata dan berkualitas.