Lakukan Ini Sebagai Cara Mengubah Ukuran Font Pada Samsung A10

  • 2 min read
  • Jul 17, 2021
Samsung A10

Ukuran font di ponsel Samsung A10 anda kekecilan atau kebesaran? Jangan khawatir karena sebenarnya terdapat cara mengubah ukuran font pada Samsung A10 ini. Sehingga anda akan nyaman menggunakan ponsel anda. Anda dapat mengubah ukuran font bawaan dari Samsung A10 ini dengan mudah.

Sebagian pengguna ponsel Samsung A10 ini mengeluh karena ukuran font yang ada di ponsel mereka terlalu kecil sehingga mereka tidak nyaman ketika menggunakannya. Terutama bagi anda yang memiliki kekurangan dalam hal penglihatan. Tentunya ukuran font yang ada di ponsel anda sangat berpengaruh bagi anda. Ukuran font yang terlalu kecil selain membuat mata anda tidak nyaman, terkadang juga bisa membuat anda capek untuk membaca pesan dari media sosial maupun untuk keperluan lainnya. Dengan demikian, anda menjadi tidak betah berlama-lama menggunakan HP Samsung A10 ini padahal memang anda sedang butuh ponsel ini untuk bekerja atau untuk keperluan lainnya. Tentunya anda tidak mau menemui permasalahan mengenai hal ini bukan?

Anda sebagai pengguna ponsel yang up to date, sudah pasti menginginkan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakan ponsel A10 ini. Untuk itu, mari kita ubah bersama-sama ukuran font yang ada pada Samsung A10, agar anda dapat dengan nyaman ketika menggunakan ponsel ini.

  1. Pilih Menu Pengaturan

Masuklah ke menu pengaturan dengan cara mengetuk menu pengaturan yang pada umumnya mempunyai ikon roda yang bergerigi. Menu pengaturan ini dapat dengan mudah anda temukan pastinya.

  1. Pilih Tampilan

Pada menu pengaturan ini terdapat beberapa opsi. Namun untuk mengubah ukuran font ini maka anda harus memilih tab tampilan.

  1. Pilih Gaya Dan Ukuran Huruf

Setelah masuk ke menu tampilan, maka langkah selanjutnya anda harus mencari opsi gaya dan ukuran huruf. Kemudian ketuk gaya dan ukuran huruf tersebut. Tetapi karena dalam bahasan kali ini kita fokus untuk mengganti ukuran font saja maka kita fokus ke ukuran font. Untuk menemukan cara mengganti gaya font dapat anda temukan pada artikel lainnya ya.

  1. Atur Ukuran Huruf

Pada halaman gaya dan ukuran huruf ini anda dapat mengubah ukuran font atau huruf sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tentunya sesuai dengan kenyaman mata anda saat menggunakan ponsel Samsung A10 ini. Caranya cukup mudah yaitu anda cukup menggeser slider yang tersedia untuk memilih ukuran huruf yang anda inginkan. Ketika anda menggeser slider ukuran font ini, maka akan tampil ukuran font sesuai slider yang anda geser, contoh ukuran huruf ini akan tampil pada bagian atas.

Cukup mudah, bukan? Setelah anda mengganti ukuran font sesuai dengan yang anda inginkan tadi, anda juga tetap dapat mengubah ukuran font tadi sesuai dengan bawaan ponsel Samsung A10. Caranya pun cukup mudah anda tinggal mengulangi lagi cara yang pertama sampai ketiga di atas, selanjutnya anda cukup memilih opsi default. Maka secara otomatis ukuran font yang ada di ponsel anda akan kembali ke ukuran bawaan asli dari ponsel tersebut.

Demikian cara mengubah ukuran font pada Samsung A10 sesuai dengan keinginan anda semua. DenganĀ  kemudahan yang diberikan oleh Samsung ini anda dapat mengganti ukuran huruf sendiri tanpa harus meminta tolong kepada orang lain, tetapi anda bisa menolong orang lain pengguna Samsung A10 untuk mengganti ukuran font ini. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa mempraktikkan.

Sumber: oppotutorial