Kenali Jenis Anchor Teks Berikut Sebelum Pilih Jasa Content Placement

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Jasa Content Placement

Berencana untuk menggunakan jasa content placement? Tentunya hal itu cukup baik jika Anda melakukannya karena ingin mendapatkan backlink atau untuk keperluan promosi. Pasalnya, content placement menjadi salah satu solusi untuk mengoptimasi website dengan jasa content placement dalam mendapatkan backlink dengan budgeting yang tidak terlalu tinggi.

Jika melihat harga pasar yang beredar di internet, harga untuk layanan penempatan konten ini cukup variatif. Berkisar di rentang antara 100 ribu sampai 300 ribuan untuk layanan standar atau umum. Ada juga yang menawarkan harga lebih mahal sesuai dengan layanan yang ditawarkan dan kualitas yang diberikan nantinya.

Menggunakan jasa content placement memang bisa jadi solusi bagus. Tapi, ada salah satu hal yang bisa membantu Anda menyukseskan tujuan tersebut agar situs lebih mudah berada pada peringkat atas Google. Hal tersebut adalah perihal anchor teks, dimana saat Anda menggunakan jasa pasti dibutuhkan anchor teks ini untuk melancarakn prosesnya.

Apa itu Anchor Teks?

Banyak yang belum mengetahui secara jelas perihal apa itu anchor teks. Bahkan, ada juga yang sudah tahu tapi asal dalam menentukannya dan membebaskan hal tersebut pada pihak jasa. Pada dasarnya, anchor teks merupakan kutipan teks yang nantinya akan Anda sisipi link menuju situs Anda di website orang lain. Anchor teks ini digunakan oleh mesin pencari saat melakukan penilaian terhadap tingkat relevansi konten dengan kata kunci atau isi konten itu sendiri.

Saat memilih anchor teks yang tepat ketika menggunakan jasa content placement, Anda bisa memegang kendali target audiens Anda. Pastinya, Anda yang lebih tahu tujuan dan bagaimana hasil analisis dari situs atau perusahaan Anda sendiri. Tak heran, anchor teks menjadi unsur yang sangat penting dalam penempatan konten.

Jenis Anchor Text

Untuk mempermudah Anda dalam menentukan anchor teks yang tepat, Anda bisa melihat beberapa jenis dari anchor teks tersebut. Adapun beberapa jenisnya sebagai berikut!

  1. Branded

Sesuai namanya, jenis anchor teks yang satu ini merujuk pada nama brand atau merk. Biasanya digunakan untuk memberi tahu brand atau perusahaan tertentu. Jenis anchor teks yang satu ini bisa Anda gunakan untuk membuat konten yang sifatnya persuasif atau mengenalkan perusahaan yang Anda kelola. Meskipun begitu, hindari untuk membuat anchor teks yang sesuai dengan nama dari situs perusahaan.

  1. Generic

Untuk jenis yang satu ini biasanya akan dilakukan ketika ada kata perintah atau call to action dari sebuah artikel pada pembaca. Misalnya jasa content placement memuat konten yang isinya mengajak untuk mengunjungi sebuah situs. Teks yang paling banyak dipilih untuk jenis anchor teks ini seperti “klik di sini!”.

  1. Exact-Match

Jika Anda ingin mengaitkan artikel di guest post dengan laman yang Anda miliki, maka jenis ini bisa dipilih. Biasa digunakan untuk menyisipi tautan yang punya kata kunci sama dengan laman di tautan tersebut. Misal, laman yang Anda pilih berisi kata kunci “cara menaikkan berat badan”, maka anchor teks yang dipilih pun sama untuk kemudian disisipi link.

  1. Partial Match

Jika jenis sebelumnya menggunakan kutipan teks yang sama, maka jenis yang satu ini merupakan bagiannya yang sudah dimodifikasi. Misalnya, tautan punya kata kunci “menaikkan berat badan”, maka anchor teksnya bisa “cara menaikkan berat badan dengan cepat”.

Jenis lainnya adalah naked link, di mana Anda bisa menampilkan anchor teks sesuai dengan link tersebut. Untuk jenis images, Anda bisa menyisipkan link di gambar yang sudah dipilih.

Nah, itulah beberapa jenis anchor teks yang sangat penting diperhatikan untuk menunjang kesuksesan optimasi website Anda ketika menggunakan jasa content placement order disini https://www.seoagency.co.id.