Kelebihan Aplikasi Youtube Vanced Dibandingkan Aplikasi Lain

  • Doxapest
  • Jan 05, 2023

YouTube telah menjadi platform streaming video terbesar di dunia, yang memberikan penggunanya pengalaman baru dalam menikmati video secara online dengan konten gratis yang tak terbatas. Meskipun terlihat bebas dan tanpa biaya akses, Namun nyatanya YouTube sendiri juga mengambil beberapa keuntungan dari penggunanya. Misalnya seperti menghadirkan Adsense atau yang akrab kita sebut dengan iklan.

Tentunya bagi beberapa pengguna iklan yang berseliweran pada setiap jeda durasi video terasa cukup mengganggu dan menjengkelkan. Untuk mengantisipasi gangguan ini terciptalah aplikasi mod yang bernama YouTube Vanced. Untuk mengenal lebih dalam mengenai apa itu YouTube Vanced, mari kita simak pembahasannya berikut ini dari luarbiasa.id:

Apa itu YouTube Vanced?

YouTube Vanced merupakan aplikasi non official yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan penambahan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resminya. Dari penjelasan tersebut, kita dapat mengetahui bahwasanya YouTube Vanced tergolong aplikasi Mod. Meski demikian, perubahan yang terjadi secara teknis tidaklah mengubah keseluruhan isi dari situs YouTube itu sendiri. Namun lebih condong kepada modifikasi pada sisi perangkat yang memberikan penggunanya akses khusus seperti YouTube Premium.

Kelebihan YouTube Vanced  

Meskipun jelas memiliki risiko namun ada alasan tertentu mengapa YouTube Vanced memiliki daya tarik tersendiri kepada penggunanya seperti:

1. Adblocker

Sebagai seorang penikmat video streaming iklan yang berseliweran pada tiap durasi merupakan gangguan yang menjengkelkan, apalagi iklan tersebut berlapis dan tidak bisa di skip tentunya hal ini akan menurunkan mood pengguna dalam menikmati isi konten video tersebut. Namun dengan fitur Adblocker yang dimiliki YouTube Vanced Anda dapat dengan bebas menikmati setiap video yang Anda putar tanpa iklan seperti layanan premium.

2. Picture in Picture

Kadang kala kita ingin melakukan browsing sambil mendengarkan musik maupun acara streaming kesayangan kita di saat yang sama. Namun hal tersebut sepertinya tidak dapat dilakukan oleh pengguna ponsel, pasalnya ketika pengguna membuka aplikasi lain, maka apps yang kita buka sebelumnya akan berhenti berjalan. Namun dengan fitur pada YouTube Vanced Anda dapat melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan.

3. Dark / Light Mode

Kenyamanan mata seseorang itu berbeda-beda, karena perbedaan inilah terkadang seorang pengguna merasa betah maupun tidak betah ketika memandang layar terlalu lama. Akan tetapi dark mode dan light mode yang tersedia pada YouTube Vanced akan menjamin kenyamanan pandang mata Anda ketika menikmati isi konten YouTube.

4. Multi Account

Anda dapat menyimpan serta beralih akun (Switch Account) dengan bebas pada YouTube Vanced, tanpa harus melakukan proses log out dan log in apabila ingin mengakses video dengan koleksi konten yang berbeda pada setiap akun pengguna.

5. Force VP9

Apabila kontennya bagus namun kualitas video yang dihadirkan buruk tentunya akan mengurangi atmosfer menonton Anda. YouTube Vanced menghadirkan Force VP9 agar dapat memberikan penggunanya sensasi layanan menonton video streaming berkualitas HDR secara gratis. Karena alasan inilah yang membuat pengguna memilih menggunakan YouTube Vanced.

6. Multi Cast

Jika Anda merasa kurang lega dengan tampilan layar yang kecil, YouTube Vanced dapat memanjakan pengguna dengan sistem cast nya yang dapat terhubung ke berbagai perangkat elektronik lainya seperti Monitor, TV LCD dan sejenisnya.

7. Pinch to Zoom

Jika mau, Anda juga dibebaskan dalam menggunakan fitur Zoom in atau Zoom out untuk melihat detail dan kualitas video yang Anda tonton dengan YouTube Vanced.