Kebaikan Air Minum Berkualitas Dalam Merawat Kecantikan

  • 3 min read
  • Jul 06, 2020
Kebaikan Air Minum Berkualitas Dalam Merawat Kecantikan

Air merupakan unsur alam yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kekurangan air atau dehidrasi dapat menyebabkan banyak efek buruk terhadap kesehatan, bahkan dapat berujung pada penyakit berbahaya seperti kekentalan darah hingga stroke. Untuk itu disarankan mengonsumsi banyak air putih agar tubuh senantiasa sehat. Jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi atau terhidrasi secara baik, tentu akan ada banyak efek positif yang dirasakan. Salah satunya adalah wajah menjadi cantik dan tampak awet muda.

Berbagai struktur kulit yang mengandung kolagen membutuhkan air untuk bisa bekerja secara efektif. Saat kulit terhidrasi dengan baik, padat, serta elastis, akan membuat partikel eksternal atau kotoran-kotoran menjadi sulit masuk ke dalam kulit sehingga menyebabkan iritasi, noda, bahkan jerawat. Ada juga seseorang yang memiliki jerawat lebih parah karena mengalami dehidrasi. Hal ini dijelaskan oleh Julius Few, M.D., Direktur The Few Institute dan dosen klinik operasi plastik di Universitas Chicago[1].

Nah, untuk Anda yang ingin selalu bisa merawat kecantikan tanpa harus melakukan perawatan berlebih, Anda bisa mengkonsumsi air putih secara rutin dan teratur agar segala kebaikan air putih bisa Anda dapatkan. Terlebih, AQUA mengandung banyak kebaikan karena berasal dari mata air pegunungan yang memiliki kesegaran alami dan mineral alam yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, terutama untuk merawat kecantikan Anda.

Dan berikut beberapa kebaikan air minum berkualitas dalam merawat kecantikan[2] :

  • Menjaga Kelembaban Kulit

Kebaikan minum air putih untuk kecantikan yang pertama adalah menjaga kelembaban kulit secara optimal dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel kulit.

  • Menunda Munculnya Tanda Penuaan

Kebaikan air putih juga mampu membuat wajah lebih cerah, mencegah timbulnya keriput, serta garis-garis halus. Hal ini terjadi karena air menghidrasi kulit secara baik sehingga kulit pun tetap bersifat lembut dan kenyal .

  • Meminimalisir Gangguan pada Kulit

Minum air putih secara rutin dan teratur juga dapat meminimalisir risiko gangguan kulit seperti psoriasis, keriput, hingga eksim. Karena dengan kebaikan air putih juga dapat meningkatkan metabolisme serta sistem pencernaan untuk mengeluarkan racun-racun yang bersarang di tubuh sehingga membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

  • Untuk Pertumbuhan dan Kelembaban Rambut

Kebaikan air putih selanjutnya dalam merawat kecantikan adalah untuk pertumbuhan rambut. Air adalah bahan alami yang mendukung konsumsi vitamin dan membantu pertumbuhan rambut sehat. Air dalam tubuh menghasilkan hampir ΒΌ dari berat sehelai rambut. Selain itu juga kebaikan air minum juga mampu melembabkan rambut sehingga tidak mudah rontok dan kuat.

  • Menghilangkan Masalah Rambut

Masih dengan kesehatan rambut, kebaikan air minum berkualitas dalam merawat kecantikan ialah membantu menghilangkan rambut seperti ketombe, dan dermatitis seborrhea karena vitalitas alami kulit dan akar rambut ternutrisi dengan baik karena tubuh terhidrasi dengan baik. Namun selain hanya mengkonsumsi air minum berkualitas, Anda juga harus tetap menjaga kulit kepala dari luar seperti saat mandi agar hidrasi kulit kepala seimbang baik dari dalam maupun dari luar.

Maka dari itu AQUA sebagai air minum berkualitas selalu hadir memberikan kebaikan alami di setiap tetesnya. Sejak awal AQUA berkomitmen untuk memberikan air minum terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya, dengan menggunakan air tanah sebagai sumber air, yang kemudian mengubahnya dengan menggunakan mata air pegunungan sebagai sumber air AQUA. Dimana mata air pegunungan berasal dari area yang alami, asri, serta terjaga kualitasnya sehingga bebas dari kontaminasi yang dapat merusak kualitas air tersebut karena dipastikan tidak terdapat zat polutan serta bakteri yang merugikan tubuh[3].

Selain itu mata air pegunungan sangat berpotensi membawa mineral yang diperlukan oleh tubuh seperti silika, magnesium, kalsium, natrium, kalium, zink, serta selenium karena air yang turun di pegunungan tersebut meresap ke dalam tanah lalu melewati bebatuan sebagai saringan alami.

Hal tersebutlah yang tidak dimiliki oleh air putih biasa. Mineral yang bermanfaat bagi tubuh tidak terkandung di dalamnya.

Jadi, sudah berapa gelas Anda mengkonsumsi AQUA hari ini?

Referensi :

  1. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-air-untuk-kecantikan-kulit/
  2. https://parenting.orami.co.id/magazine/ajaib-ini-6-manfaat-minum-air-putih-untuk-kecantikan/
  3. https://www.sehataqua.co.id/inilah-keunggulan-air-minum-dari-sumber-air-pegunungan/