Jual Daging Sapi Terdekat dengan Beragam Metode

  • 2 min read
  • Jan 08, 2021
Jual Daging Sapi Terdekat dengan Beragam Metode

Jual daging sapi terdekat dapat menjadi rujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan daging dengan kualitas bagus. Ukuran serta jenisnya cukup beragam yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Memilih daging kualitas terbaik tentunya sangat penting karena rasanya akan lebih enak. Selain itu cara pemasakan dapat menjadi salah satu faktor untuk menunjang cita rasanya.

Metode Memasak Daging

Mengetahui metode memasak daging penting untuk diterapkan untuk menghasilkan tekstur serta tingkat kematangan yang pas sesuai kebutuhan. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Metode 5-30-70

Teknik ini dinilai sangat efektif karena selain menghemat gas daging akan cepat empuk. Sebutan lain nya yaitu metode blanching yang mana bahan dimasukkan dalam air mendidih hanya sebentar.

Persiapkan panci yang sudah diisi air, setelah itu didihkan sampai benar-benar mengeluarkan gelombang. Selanjutnya masukkan daging ke dalamnya sekitar 5 menit.

Jika sudah matikan kompor, kemudian tutup panci tersebut dengan rapat. Biarkan daging di dalamnya sampai sekitar 30 menit, agar proses pemasakan tetap berjalan.

  1. Metode 10-30-5

Metode kedua sebenarnya hampir sama dengan yang pertama, namun bedanya adalah lama waktunya. Pertama-tama panaskan air di atas kompor selama 10 menit sampai bergelombang.

Setelah itu masukkan daging yang sudah dibersihkan selama 30 menit, tutup rapat pandi tersebut, saat di dalam bahan tersebut mengalami proses pemasakan oleh air mendidih.

Jika sudah 30 menit dipanaskan menggunakan kompor selama 5 menit, kemudian angkat dan siap untuk dimasak. Metode satu ini dianggap efektif dan menghemat gas serta daging tidak over cook.

Cara Melunakkan Daging Sapi

Beberapa bagian daging memang harus dimasak lama untuk mendapatkan tekstur yang lembut. Agar tidak menyita waktu terlalu banyak maka dilakukan proses marinasi dengan beberapa bahan.

  1. Daun Pepaya

Rasa pahit yang ada di dalamnya banyak tidak disukai sehingga seringkali dibuang, namun ternyata bahan tersebut memiliki manfaat untuk melunakkan serat-serta daging secara alami.

Caranya cukup mudah yaitu dengan meremas-remas sampai sedikit memar, kemudian gunakan untuk membungkus daging. Biarkan semalaman di dalam lemari es agar hasilnya maksimal.

Proses ini tidak dapat dilakukan secara mendadak karena untuk mendapatkan tekstur yang lembut perlu waktu cukup lama. Selain itu untuk mendapatkan rasa khas sehingga menambah kesan nikmat.

  1. Jus Jeruk atau Cuka

Jus jeruk dan cuka merupakan bahan yang memiliki kadar asam tinggi, sehingga dipercaya dapat melunakkan daging yang keras secara alami, sehingga lebih aman.

Gunakan jeruk yang memiliki kadar asam tinggi misalnya lemon maupun nipis. Selain dapat mengempukkan juga bisa menambah cita rasa, caranya yaitu lumuri bagian daging sampai merata.

Jika Anda menggunakan cuka bisa memilih seperti apel, balsamik, atau lainnya. Setelah daging dilumuri sampai merata biarkan beberapa menit sampai teksturnya sesuai keinginan.

  1. Kopi dan Teh

Kopi dan teh merupakan bahan yang sering dijadikan minuman untuk penghilang stress. Manfaat lainnya adalah dapat mengempukkan daging secara merata sampai serat terdalam.

Cara untuk pngaplikasianbahn pertama yaitu panaskan satu gelas kopi murni kental kemudian dinginkan. Marinasi Ikan daging selama 24 jam sampai empuk, kemudian dapat diolah.

Sedangkan untuk bahan kedua yaitu buat 1-2 cangkir teh hitam yang pekat, kemudian diamkan sampai dingin. Gunakan untuk merendam daging selama beberapa menit sebelum diolah.

Itulah penjelasan terkait metode memasak yang tepat serta marinasi dari jual daging sapi terdekat yang dapat Anda terapkan agar saat memasak lebih efektif.