Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis Terkini

  • Doxapest
  • Dec 21, 2021

Desain pagar rumah minimalis akhir-akhir ini menjadi model favorit bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Meskipun terlihat sederhana, namun desain minimalis ini akan terlihat cantik jika gunakan pada bagian terdepan rumah. Penasaran bagaimana tampilan yang cocok untuk diaplikasikan di rumah Anda?

Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis Cantik

Menambahkan elemen pagar di depan rumah tidak hanya bisa memperkuat dari sisi keamanan, namun juga bisa dimaksimalkan untuk mempercantik bagian rumah. Banyak pilihan model pagar rumah minimalis modern yang bisa Anda terapkan pada rekomendasi di bawah ini.

Desain Pagar Rumah Minimalis Teralis Besi Warna Putih

Model yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin membangun hunian dengan kesan sederhana. Bentuknya yang hanya terdiri dari garis vertikal dan horizontal memiliki kesamaan fungsi seperti teralis jendela yaitu, memberi keamanan dengan tetap melihat nilai estetika sekaligus. Karena bahannya mudah dicari dan desainnya juga tidak rumit, umumnya pagar ini sering dipilih karena akan menghabiskan biaya yang cukup rendah.

Model Pagar Rumah Minimalis Geser

Model pagar rumah minimalis geser bisa jadi pilihan untuk Anda yang memiliki garasi untuk mobil di rumah. Pagar ini akan memudahkan akses buka-tutup gerbang dengan rel di bagian bawahnya. Detailnya yang tidak terlalu rumit, akan membuat rumah Anda terlihat lebih elegan dari luar. Dengan kombinasi warna netral, akan memperlengkap kesan minimalis yang diterapkan.

Dua Pintu pada Pagar Kayu

Bahan baku kayu adalah salah satu pilihan yang umum digunakan dalam pembuatan pagar rumah. Sebagian orang skeptis dalam penggunaan kayu sebagai bahan utama pagar atau gerbang rumah. Hal tersebut karena mereka khawatir terjadinya pelapukan pada kayu, sehingga pagar tidak bertahan dalam jangka waktu yang lama. Karena itu, pemilihan jenis kayu adalah faktor yang krusial dan harus diperhatikan dengan teliti. Beberapa jenis kayu yang bisa digunakan sebagai material pagar adalah kayu jati, ulin, merbau, dan masih banyak lagi. Contoh pagar rumah minimalis ini cocok bagi penggemar konsep naturalis.

Padu Padan Tembok Putih dan Pintu Besi

Jika Anda tidak ingin terlalu banyak memakai material seperti besi dalam pagar rumah, coba terapkan kombinasi berikut ini. Dengan masih mengedepankan nilai kesederhanaan dan fungsionalitasnya, Anda bisa membangun pagar dengan memadukan tembok putih dengan pagar dua pintu berbahan besi. Kemudian, berbagai tumbuhan kecil bisa ditanam dekat tembok sebagai dekorasi tambahan. Kustomisasi ini membantu hunian Anda terlihat lebih cantik dan asri.

Tanaman Rambat sebagai Pemanis Pagar

Mungkin beberapa dari Anda beranggapan contoh sebelumnya membuat pagar rumah terlihat terlalu “sepi.” Sebagai solusinya, tanaman rambat seperti yang muncul pada desain pagar rumah minimalis yang satu ini. Pada dasarnya, konsep minimalis dalam desain rumah adalah mengurangi dekorasi berlebih yang tidak penting. Namun di sisi lain juga ada penerapan fungsi bangunan yang efisien dan efektif. Begitu juga dengan jenis tanaman ini, Anda bisa dengan mudah menaruhnya di sisi atas pagar untuk sekedar memberi kesan asri pada hunian.

Model Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Lahan Rerumputan

Lahan yang dimanfaatkan untuk pagar tidak melulu harus dipenuhi dengan tembok dan rangka pagar saja. Taman atau lahan kecil untuk tumbuhan seperti yang ada pada gambar bisa jadi alternatif untuk mempercantik hunian. Biasanya beberapa orang yang menyukai desain ini menyisihkan tanah yang tidak terlalu lebar untuk dijadikan tempat menanam rumput hias.