Ingin Buat Kartu Nama Dengan Desain Menarik? Ini Dia Referensinya

  • 2 min read
  • Feb 18, 2020
Kartu Nama

Bagi yang memiliki usaha atau bisnis, biasanya mereka sudah memiliki sebuah kartu nama. Ya, dengan kartu nama tersebut, tentu saja akan sangat membantu dalam kemajuan bisnisnya. Akan tetapi, dalam membuat kartu nama juga tidak boleh asal-asalan lho. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa referensi membuat kartu nama dengan desain menarik. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

  • Logo Perusahaan Harus Menempati Porsi Besar

Logo merupakan salah satu hal paling mendasar pada sebuah kartu nama perusahaan. Mengapa demikian? Pasalnya, logo tersebut adalah bagian yang paling mudah diingat oleh konsumen. Mengingat memiliki peranan yang sangat penting sebagai identitas perusahaan, tentunya logo perusahaanmu harus menempati porsi besar dalam kartu namanya.

Pada umumnya, logo perusahaan akan ditempatkan di bagian belakang kartu nama. Namun, ada juga logo yang ditempatkan di bagian depan kartu nama yang bersamaan dengan informasi penting seputar perusahaan. Untuk bentuk logonya sendiri, disarankan agar membuat logo dengan desain yang simple agar mudah diingat orang.

  • Cantumkan Semua Informasi Penting Seputar Perusahaanmu

Apabila kamu memasukan semua informasi perusahaan pada kartu nama, tentu saja tidak akan muat. Jika pun muat, maka tulisannya akan terlihat sangat kecil lho! Oleh karena itu, cantumkan informasi-informasi pentingnya saja seperti nama, jabatan, alamat email, alamat medsos perusahaan, nomor hp, situs perusahaan, dan alamat perusahaan. Dengan begitu, maka calon konsumennya akan mudah menghubungi perusahaanmu.

  • Jangan Terlalu Banyak Motif

Membuat desain kartu nama dengan desain pakaian itu tentu saja sangat berbeda. Sedari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk membuat kartu nama dengan desain simple dan jangan terlalu banyak motif. Apabila kartu namanya terlalu banyak motif, tentu saja tulisan informasi seputar perusahaanmu akan terhalang sehingga sulit dilihat oleh konsumen.

  • Jangan Terlalu Banyak Warna

Selain motif, tentu saja warna pada sebuah kartu nama juga akan memberikan kesan tersendiri bagi konsumen. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih dua hingga tiga warna saja. Soalnya, penggunaan warna yang terlalu banyak pada kartu nama juga akan menganggu tulisan dan terkesan norak lho!

  • Pastikan Jenis Tulisannya Mudah Dibaca

Hal penting berikutnya yang harus kamu perhatikan saat membuat kartu nama, yakni menggunakan tulisan dengan huruf yang mudah dibaca. Ya, tujuan sudah pasti, dimana tulisan yang mudah dibaca ini juga agar mudah dipahami oleh konsumen.

  • Gunakan Teknik Finishing Spesial

Sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakan teknik spesial finishing. Mengapa demikian? Pasalnya, hal tersebut akan membuat lebih unik dan menarik dari jenis kartu nama perusahaan pada umumnya lho. Contohnya, kamu bisa menggunakan foil untuk kartu nama perusahaanmu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk ide tersebut?

  • Pilihlah Percetakan Yang Memiliki Riwayat Bagus

Tak sedikit dari si pembuat kartu yang merasa kecewa pada perusahaan percetakan, dikarenakan hasil kartu namanya itu tidak sesuai keinginan. Dalam hal ini, sangat penting bagi kamu untuk memilih percetakan yang memiliki riwayat bagus.

Itulah beberapa referensi dalam membuat kartu nama dengan desain menarik. Nah, bagi kamu-kamu yang ingin membuat kartu nama berkualitas dengan harga terjangkau, silahkan saja kunjungi printerous.com.