Heaven Memorial Park Bogor Bisa Menguburkan Jenazah Covid 19

  • 2 min read
  • Mar 03, 2021
foto heaven memorial park

Selama vaksin covid – 19 belum benar – benar tersebar secara luas di Indonesia, permintaan kuburan tetap meningkat. Karena tidak sedikit orang yang terkena covid – 19 berakibat pada kematian karena efek dari penyakit tersebut pada tiap orang berbeda – beda.

Melalui pemerintah telah dibuat lahan yang dijadikan sebagai kuburan covid -19 karena masih banyak warga yang menganggap bahwa penyakit covid yang dikubur masih hidup dan dapat menularkan ke warga sekitar kuburan. Oleh karena itu, pemerintah membuat lahan kuburan covid jauh dari pemukiman.

Lahan pemakaman covid – 19 sulit di cari,

Selain lahan yang memang dibuat khusus untuk para jenazah covid – 19, warga juga menggunakan lahan kuburan swasta. Menggunakan kuburan swasta tentunya membutuhkan biaya yang lebih. Kuburan swasta ini diantaranya ada di Bogor yaitu, Heaven Memorial Park dan di Karawang yaitu San Diego Hills Memorial park.

Beberapa pemakaman mungkin menolak adanya jenazah covid dikarenakan adanya penolakan dari warga sekitar. Namun, adapula pemakaman mewah yang mampu membantu menyediakan lahan untuk korban meningggal akibat penyakit covid – 19 yang mampu menampung puluhan korban meninggal akibat penyakit tersebut.

Heaven Memorial Park Bogor merupakan salah satu kompleks pemakaman yang dapat disebut mewah dengan berbagai fasilitas yang ada untuk membuat nyaman para pelayat juga kerabat duka. Karena posisinya yang ada di tengah kota Bogor membuat pemakaman ini dapat dikunjungi oleh sanak saudara yang berduka. Hal ini juga menarik untuk di bahas adalah, Heaven Memorial Park pernah mendapat rekor muri Indonesia sebagai tempat pelayanan kedukaan dengan fasilitas terbanyak.

Jenazah Covid 19 Dapat Dimakamkan di Heaven Memorial Park

Heaven Memorial Park ini juga banyak memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota besar. Walaupun tersebar di beberapa kota, pemakaman ini juga sama berkualitasnya dengan pemakaman mewah lainnya.

Acara tahunan pun juga diadakan pada pemakaman ini tujuannya untuk membuat nyaman para pengunjung sehingga lebih khidmat dalam mendoakan orang – orang yang telah dikasihi. Acara tersebut yaitu, ChenBong merupakan event tahunan untuk ziarah kubur yang dipercayai oleh keturunan chienese, adapula misa arwah yang memang sengaja agar para pengunjung dapat lebih nyaman juga puas akan fasilitas yang ada dalam pemakaman di Bogor ini.

Selain juga karena fasilitas kedukaannya cukup banyak dalam heaven memorial park Bogor ini juga memiliki lahan yang sangat luas dan pemandangan dengan hamparan hijau. Walaupun pemakaman, warga sekitar terkadang memanfaatkannya sebagai tempat wisata karena memang tempatnya yang cukup asri serta nyaman untuk menghirup udara segar dari perbukitan langsung.

Selain ada pemandangan di dekat pemakaman mewah tersebut juga terdapat penginapan yang dapat disewakan untuk para kerabat duka sembari menunggu jenazah dikremasi atau dikubur dalam pemakaman.

Tentunya adanya penyakit covid- 19 semakin membuat takut warga masyarakat yang telah merasakan bahaya juga akibatnya ketika tidak menggunakan protocol kesehatan secara benar. Artikel seperti ini juga dapat di akses di doxapest.co.id yang dapat menambah memperluas ilmu juga referensi pandangan. Adanya pemakaman mewah ini bukan hanya sekedar untuk memakamkan orang namun juga sebagai bentuk penghargaan tinggi atau sebagai bentuk gaya hidup bagi orang telah meninggal dunia bahwa keluarganya yang masih hidup masih dengan setia merawat orang tersebut.