Galeri 24 Situs Belanja Emas Online Pilihan

  • Doxapest
  • Mar 04, 2022

Melakukan investasi sudah menjadi kebutuhan tersendiri untuk sebagian besar orang. Di antara banyak instrumen investasi, emas masih menjadi salah satu yang paling diminati. 

Ada banyak alasan di balik hal tersebut, salah satunya adalah tingkat resiko investasi emas yang dianggap kecil dan masih bisa dikendalikan. Harga emas terbilang sangat stabil, bahkan cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal ini tentu akan membuat potensi keuntungan semakin besar. 

Selain emas batangan, emas dalam bentuk perhiasan juga cukup banyak dijadikan sebagai pilihan Situs Belanja Emas Online. Tak hanya mudah didapatkan, berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas seperti ini memang memiliki keuntungan tersendiri. 

Namun pastikan kamu selalu jeli ketika akan membeli emas perhiasan seperti ini. Hal ini penting, agar investasi yang dilakukan bisa berjalan aman dan menguntungkan. Dengan belanja emasi di galeri24.co.id kamu akan banyak mendapatkan keuntungan.

Berikut ini adalah beberapa tips penting yang perlu dicermati ketika akan berinvestasi perhiasan emas: 

1. Cari Informasi Harga Emas Terkini

Sama halnya dengan instrumen lainnya, kamu juga perlu melihat kondisi pasar sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Meski terbilang stabil, selama masa pandemi ini harga emas juga cenderung fluktuatif dan jadikan ini sebagai salah satu pertimbangan. 

Namun, pastikan lakukan pengecekan harga pasaran emas terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. 

Berbeda dengan emas batangan, perhiasan emas biasanya hadir dengan berbagai macam bentuk, beberapa bahkan dengan tambahan bebatuan menarik. Hal ini menyebabkan harganya juga sangat mungkin beragam, sebab perhiasan seperti ini biasanya dikenakan sejumlah biaya pembuatan. 

2. Jangan Lupa Cek Kadarnya

Perhiasan emas terdiri dari beberapa pilihan kadar yang berbeda, sehingga harganya juga akan berbeda. Di pasaran, kamu bisa menemukan perhiasan emas mulai dari kadar 9 karat hingga kadar 24 karat untuk emas yang paling murni.

Perbedaan harganya juga akan sangat signifikan. Semakin tinggi kadarnya, maka akan semakin mahal juga harga untuk setiap gram perhiasan emas ini. Biasanya emas dengan kadar yang tinggi akan lebih lunak, sehingga hanya hadir dalam bentuk perhiasan yang sederhana saja. 

Sebelum membeli, pastikan juga mengetahui harga emas untuk masing-masing kadar tersebut, sehingga kamu bisa merencanakan investasi dengan baik. Kamu juga perlu mempertimbangkan harga jual kembali perhiasan tersebut di masa mendatang. Emas dengan kadar paling tinggi tentu akan memiliki harga jual yang lebih baik dan stabil, sebagaimana layaknya harga jual emas batangan. 

3. Cek Kondisi Emas Secara Detail

Perhiasan emas apa yang dibeli dan bagaimana kondisinya? Kedua pertanyaan tersebut harus menjadi perhatian khusus ketika kamu akan membeli emas dalam bentuk perhiasan seperti ini. Toko emas bisa saja menjual perhiasan yang sudah dibeli kembali dari pembeli sebelumnya. 

Selalu ada peluang terdapat cacat atau bahkan noda pada perhiasan emas dan kamu harus memperhatikan semua itu. Pastikan cek secara detail pada setiap perhiasan emas yang akan dibeli, sehingga kelak kamu tidak akan mengalami kerugian ketika akan menjualnya kembali. 

Related Post :