3 atau three meruPakan nama merek global dari salah satu jaringan telepon seluler dan penyedia layanan broadband berbasis UMTS yang beroperasi di Hong Kong, Makau, Austria, Denmark, Indonesia, Irlandia, Italia, Swedia, dan Inggris. Merek ini didirikan pada tahun 2002 di Hong Kong. Pada 2018, Tiga pelanggan terdaftar di seluruh dunia berjumlah lebih dari 130 juta. [1]

Semua perusahaan jaringan three ini dimiliki sepenuhnya oleh anak perusahaan dari CK Hutchison tetapi struktur kepemilikannya bervariasi. CK Hutchison Holdings (sebelumnya Hutchison Whampoa) memiliki kepentingan mayoritas langsung dari enam jaringan melalui 3 Grup Eropa, termasuk Austria, Denmark, Italia, Irlandia, Swedia, dan Inggris. Hutchison Telecommunications Hong Kong Holdings mengoperasikan jaringan di Hong Kong dan Makau, sementara Hutchison Asia Telecom Group mengoperasikan jaringan di Indonesia. Semua jaringan merek 3 i menyediakan layanan 4G (LTE) dan 3G (WCDMA) beberapa juga menjalankan jaringan 2G dan beberapa menyediakan layanan 4G dan 5G.

Hutchison Whampoa tidak lagi memegang lisensi 3G di Israel yang sebelumnya dioperasikan dengan merek Orange (sekarang Partner Communications Company), dan di Norwegia di mana lisensi yang tidak digunakan sebelumnya dipegang oleh 3 Skandinavia. Selama peluncuran merek pada tahun 2002, ketika Hutchison Whampoa menjual bisnis 2G Orange, nama merek Three mewakili layanan 3G baru mereka. Pada tahun 2003, CK Hutchison menyatakan bahwa nama tersebut merujuk pada tiga layanan telekomunikasi global mereka: 3G, GSM Dualband dan CDMA.

Logo, yang merupakan representasi visual dari angka “3”, pada awalnya 3D dan berwarna merah. Selama bertahun-tahun beroperasi, ia memiliki versi yang berbeda. Pada tahun 2009, itu disatukan menjadi logo hitam putih yang datar. Perusahaan menggambarkan filosofi desain logo sebagai “bagian luar yang keren dan bagian dalam yang panas”

3 merupakan provider yang memiliki banyak fitur, dan salah satu fiturnya yang sangat disukai dan di manfaatkan oleh warga Indonesia yaitu fitur transfer pulsa. Fitur transfer pulsa ini memang merupakan fitur yang ditawarkan oleh banyak provider bukan hanya 3 saja, karena fitur yang satu ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia sehingga para provider berlomba-lomba dalam mengembangkan fitur yang satu ini.

Untuk fitur transfer pulsa pada provider 3 ini memiliki 2 cara yaitu dengan cara SMS dan juga melewati cara USSD, dan pastinya fitur ini sangat berguna dan juga sangat mudah untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia. yuk kita simak artikel ini sampai selesai dan mengetahui bagaimana sih caranya transfer pulsa dari kartu 3.

Cara transfer pulsa 3

  1. Transfer pulsa 3 melaui SMS

Cara yang pertama yaitu melakukan transfer pulsa dengan melalui SMS, transfer pulsa ini hanya bisa digunakan oleh sesame pengguna kartu tri saja

Langkah pertama saat kamu akan melakukan transfer pulsa yaitu buka menu sms pada ponsel kalian, kemudian masukan nomor tujuan yaitu “123” selanjutnya isi pesan dengan “TRF (SPASI) NOMINAL PULSA YANG AKAN DIKIRMKAN (SPASI)  NOMOR TUJUAN.  Selanjutnya kalian hanya perlu memencet nomor kirim.

  1. Transfer pulsa 3 melalui USSD atau panggilan telepon

Cara yang kedua untuk melakukan transfer pulsa 3 yaitu, pertama tama kalian harus membuka menu panggilan pada ponsel kalian, kemudian pijit *323* lalu pencet call atau ok, selanjutnya ketik nomor tujuan yang akan kalian transferkan pulsa, dan selanjutnya ketik nominal pulsa yang akan di transferka. Selanjutnya kalian hanya tinggal menekan tombol kirim.