Cara Menemukan dan Mengidentifikasi Distributor Pulsa Terpercaya

  • 2 min read
  • May 17, 2021
Distributor Pulsa Terpercaya

Menjadi agen pulsa adalah salah satu solusi yang terbaik dalam berperang melawan pandemi di masa ini. Namun, untuk menjadi  agen pulsa harus menemukan distributor pulsa terpercaya agar bisa melayani pelanggan dengan lebih baik. Ada banyak sekali distributor pulsa tetapi sedikit yang bisa diandalkan.

Cara Menemukan Distributor Pulsa Terpercaya

Nah, agar Anda mendapatkan distributor yang bisa dipercaya bisa melihat cara mengidentifikasinya di bawah ini:

  1. Memiliki Surat Izin Usaha yang Sah

Pastikan bahwa distributor pulsa tersebut sudah memiliki izin usaha yang sah. Jika distributor tersebut sudah memiliki izin usaha mereka akan menampilkan suratnya atau melampirkan nomornya.

Nah, untuk memastikannya Anda bisa mengecek nomor izin tersebut melalui portal lembaga terkait di setiap daerah. Masukkan nomornya dan informasinya akan muncul di portal tersebut.

Dengan menggunakan surat ozon usaha juga memungkinkan bahwa si distributor pulsa tersebut juga membayar pajak. Mereka sudah berkekuatan hukum dan diawasi langsung oleh pemerintah daerah.

Jadi, jika ada masalah seperti kecurangan, penipuan, dan lain sebagainya bisa ditindak hukum, dengan lebih tegas. Inilah pentingnya Anda harus memilih distributor yang telah memiliki izin usaha yang jelas.

  1. Menggunakan Website Berbayar

Cara mengidentifikasinya yang selanjutnya adalah mulai dari website. Untuk distributor pulsa yang terpercaya sudah pasti menggunakan website yang berbayar. Website yang berbayar sudah menggunakan domain yang profesional seperti yang berakhiran .com, .co.id, dan lain sebagainya.

Jika websitenya masih menggunakan domain yang gratis seperti blogspot.com, wordpress.com, dan lain sebagainya maka perlu diwaspadai. Membuat website saja tidak modal apalagi pelayanannya untuk para agen.

  1. Menyediakan Kontak yang Bisa Dihubungi 24 Jam

Kemudian, pastikan bahwa distributor pulsa tersebut juga menyediakan kontak yang bisa dihubungi selama 24 jam. Nah, ini sudah taraf profesional sekali ya, pasti agennya sudah sangat banyak di seluruh Indonesia.

Yang namanya masalah dalam pembelian pulsa itu pasti ada karena kita bergulat dengan teknologi. Oleh karena itu, customer service menjadi salah satu yang paling dibutuhkan dalam menyelesaikan permasalahan yang datang tanpa mengenal waktu tersebut.

  1. Menyediakan Aplikasi

Cara yang selanjutnya adalah melihat apakah distributor tersebut telah menyediakan aplikasi. Ya, zaman sekarang semuanya akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi sehingga harus dipertimbangkan dengan baik.

Dunia menuntut untuk bergerak cepat dan aplikasi adalah salah satu portal yang akan membuat transaksi menjadi lebih cepat. Jika masih menggunakan metode SMS maka sebaiknya tinggalkan saja.

Pelanggan Anda makin lama semakin mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak cocok lagi jika harus menggunakan cara lama. Jika Anda masih menggunakan cara lama bisa jadi Anda akan kehilangan pelanggan setia dan beralih ke lain hati.

  1. Produknya Bukan Hanya Pulsa

Cara mengidentifikasi selanjutnya adalah dengan melihat produknya. Apakah produknya hanya pulsa elektrik saja atau ada yang lain. Zaman sekarang kebutuhan masyarakat main kompleks seperti pulsa listrik, voucer game, pengisian saldo e-Money, dan lain sebagainya.

Jika mereka sudah profesional maka akan menjual produk yang beragam. Jika masih menjual pulsa saja artinya ia masih menggunakan cara lama dan sulit berkembang di masa serba digital ini.

Itulah beberapa cara menemukan distributor pulsa yang terpercaya. Salah satu distributor yang sudah banyak dipercaya masyarakat adalah Digital Pulsa. Distributor yang satu ini memiliki pelayanan yang sangat lengkap dan bisa dicek di website resminya yaitu di https://pulsa-digital.com.