Seperti halnya dalam penjualan barang dagangan yang lain , penjualan mobilpun memiliki aturan yang sama dalam mensukseskan penjualan, terutama ketika kita akan melakukan kesepakatan dalam penjualan. Mungkin kita sering menemukan banyak sekali pembeli yang berpotensi mencapai kesepakatan, tapi disaat yang bersamaan kita sendiri takut menanyakan apakah calon pembeli akan benar-benar membeli atau tidak. Hal ini kebanyakan terjadi karena rasa takut atau kurang percaya diri dari kita. Dari pada kita khawatir tidak akan berhasil menjual, ada baiknya kita mencari tahu dulu cara supaya kita bisa mencapai kesepakatan dengan pembeli. Berikut ini cara jitu dalam jual mobil:

  1. Gunakan cara presentasi

Presentasi berarti memberikan sesuatu dalam bentuk data kepada pembeli, setiap mobil yang akan dijual biasanya memiliki data berupa flyer atau selebaran, tetapi yang paling penting saat melakukan penjualan langsung terhadap pembeli dengan cara selalu tuliskan kelebihan-kelebihan mobil tersebut di dalam selembar kertas di depan calon pembeli yang anda jual seperti harga mobil honda yang lain sebagai perbandingan. Para calon pembeli akan cenderung lebih mempercayai apa yang mereka dapat lihat dari pada apa yang mereka dengar, dengan memberikan detail seperti yang diatas, maka kita akan mendapatkan kepercayaan klien. Artinya kita sudah satu langkah mencapai kesepakatan saat menjual mobil.

  1. Tetaplah duduk

Ketika anda mempresentasikan mobil kepada calon pembeli, tentunya kita harus bergerak dan memperlihatkan kelebihan mobil secara langsung kepada klien, setelahnya kita akan duduk menjelaskan kelebihan dan kekurangan mobil serta prosedur pembelian. Di saat inilah kita jangan beranjak dari tempat duduk, biarkan pembicaraan dalam keadaan duduk. Saat kita berdiri dan berpindah posisi kita memberikan kesempatan kepada calon pembeli untuk berfikir kembali dan hal ini akan membatalkan kesepakatan. Biarkan pembeli yang potensial ini berfikir dalam keadaan duduk.

  1. Kontak mata

Memandang lawan bicara akan meningkatkan rasa kepercayaan diri dan ini pun akan memperlihatkan bahwa kita benar-benar yakin akan produk yang sedang kita jual. Penjualan mobil merupakan penjualan dalam skala besar, sehingga suksesnya penjualan akan ditentukan oleh kita sebagai mediator dan juga wajah dari perusahaan.

  1. Jangan pernah meninggalkan klien

Ketika sedang berjualan jangan pernah meninggalkan klien, untuk mengecek hal lain. Ketika kita meninggalkan calon pembeli maka akan membuat calon pembeli berfikir dua kali dan ragu untuk melakukan pembelian. Tentu saja ini berlaku bagi calon pembeli yang potensial dan yang bukan potensial. Pembeli yang potensial butuh diyakinkan untuk membeli suatu barang, dengan tetap bersama calon pembeli atau klien kita dapat membantu calon pembeli agar tetap terarah pada satu tujuan yakni membeli mobil. Selama bersama kita keraguan calon pembeli akan hilang dan ada kemungkinan kita dengan calon pembeli akan mencapai kesepakatan dan kita berhasil menjual mobil.

  1. Gunakan humor

Saat berjualan selalu selipkan sedikit humor untuk mencairkan suasana, suasana hati yang baik akan dapat mendukung klien untuk lebih mempercayai kita. Kebanyakan pembeli akan membuat keputusan lebih cepat ketika tidak berfikir terlalu serius dan akhirnya kita mencapai kesepakatan.

  1. Selalu tersenyum dan positif

Karena pembeli adalah raja, kita sebagai penjual harus memberikan pelayanan terbaik, dengan memberikan senyuman yang ramah dan juga sikap yang baik, maka kita akan mendapatkan tempat dihati calon pembeli. Banyak para pembeli yang kembali kepada para penjual yang memiliki pelayan prima dan ramah serta menyebarkan. aura positif kepada calon pembeli

Sekian informasi tentang cara jitu jual mobil semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.