Kemajuan teknologi yang kian pesat, sudah pasti  memudahkan Anda dan keluarga dalam melakukan banyak hal. Tak terkecuali dalam mengakses layanan kesehatan secara online. Kini, Indonesia telah kedatangan sebuah startup baru di bidang kesehatan bernama SehatQ.com. Berada di bawah naungan SinarMas, SehatQ adalah salah satu pilihan aplikasi yang berperansebagai pertolongan pertama saat Anda dan keluarga jatuh sakit.

“SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi, yang dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat realtime dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik,” kata Founder dan CEO SehatQ, Linda Wijaya.

Ya, sebagaimana aplikasi kesehatan pada umumnya, SehatQ.com menawarkan berbagai layanan konten kesehatan terpercaya bagi pasien yang membutuhkan informasi. Menariknya, selain memiliki fitur Chat Dokter, SehatQ juga mempunyai fitur andalan lainnya berupa Booking Dokter.

Booking Dokter, Salah Satu Fitur Andalan di SehatQ

Pengalaman antre yang lama di klinik atau rumah sakit tentu sudah pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Membayangkan antrean yang panjang, ditambah rumitnya prosedur peraturan yang dibuat oleh beberapa pusat medis kerapkali membuat sebagian besar orang merasa terbebani untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Nah, SehatQ bisa menjadi solusi permasalahan Anda yang tidak ingin ribet datang kerumah sakit.Melalui fitur Booking Dokter, pengguna dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 9.000 dokter, klinik, dan rumah sakit yang terdaftar dalam direktori SehatQ.

Jadwal dokter sudah tertera dengan lengkap, sehingga Anda cukup pilih jam dan tanggal sesuai keinginan. Selain menguntungkan bagi pasien, fitur ini juga dapat memberikan keuntungan bagi klinik dan rumah sakit.

Pasalnya, fitur ini dapat membantu penjadwalan pasien rawat jalan, sehingga layanan pasien dapat berjalan lebih baik dan efisien. Selain itu, klinik dan rumah sakit yang bekerja samadengan SehatQ juga dapat mempromosikan layanan, promosi, dan event, yang mereka miliki.

Cara Pakai Fitur Booking Dokter di Aplikasi SehatQ:

Untuk bisa menggunakan aplikasi SehatQ, cukup unduh secara gratis lewat Playstore  (Google Play) atau App Store. Setelah unduh, lakukan registrasi.

Masukkan saja alamat e-mail dan data lain yang diminta. Setelah proses registrasi selesai, baru deh kita bisa menikmati fitur-fitur yang ada di SehatQ.com.

Jika Anda memang harus ke rumah sakit, Anda dapat booking dokter melalui SehatQ. Untuk dapat menggunakan aplikasi SehatQ Anda dapat mengunduhnya secara gratis melaluiPlaystore (Google Play) atau App Store, lalu buka aplikasi SehatQ lalu pilih fitur Booking Dokter.

Namun, pastikan Anda melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat e-mail dan data lain yang diminta. Setelah proses registrasi selesai, Anda dapat menikmati seluruh fitur yang terdapat di aplikasi SehatQ, termasuk Booking Dokter. Dan teman teman bisa mengakses forum kesehatan di sini: forum kesehatan.

Saat Anda membuka Booking Dokter, maka akan muncul sederet nama dokter dan fasilitas kesehatan yang ada di hampir seluruh penjuru Indonesia. Selanjutnya, Anda bisa mencari nama dokter atau fasilitas kesehatan yang Anda inginkan.

Dengan booking dokter mudah melalui smartphone, Anda pun bisa menghemat waktu tunggu atau antrean melalui aplikasi SehatQ ini.

Tak ayal jika banyak yang merekomendasikan SehatQ sebagai platform teknologi kesehatan yang terpercaya. SehatQ didirikan pada November 2018 dan baru diluncurkanpada 25 September 2019.

Dalam kurun waktu 10 bulan, SehatQ mampu menarik perhatian masyarakat dengan informasikan kesehatan akurat, tampilan menarik, dan kemudahan untuk konsultasi dan booking dokter membuat platform ini sangat diminati.