Berikut Beberapa Keunggulan Millennial Banking untuk Dimanfaatkan Generasi Modern

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
Berikut Beberapa Keunggulan Millennial Banking untuk Dimanfaatkan Generasi Modern

Kaum millennial yang serba praktis juga dinamis, telah menjadi alasan terbesar cepatnya arus perkembangan teknologi juga digitalisasi. Salah satu yang populer dan banyak dimanfaatkan saat ini yaitu millennial banking dengan beragam kemudahan yang ditawarkan oleh layanan keuangan digital ini.

Kaum millennial yang menjadi kontributor terbesar penggunaan smartphone juga jaringan internet, menjadi alasan kuat lembaga keuangan untuk menghadirkan produk digitalnya. Dimana hal ini guna mengimbangi pola pikir juga perilaku kaum millennial di kesehariannya.

Keunggulan Millennial Banking Bagi Kehidupan

Dengan adanya layanan digitalisasi di dunia perbankan, hampir semua aktivitas perbankan bisa kamu lakukan secara digital. Berbekal smartphone juga koneksi internet, beragam transaksi keuangan bahkan pembukaan tabungan dapat kamu lakukan dimanapun dan kapanpun kamu membutuhkannya.

Berikut ini beberapa keunggulan dari perbankan millennial yang bisa kamu dapatkan, serta memberi banyak manfaat bagi keseharian.

1. Cardless and Cashless

Jika dulu hal terpenting yang harus dibawa saat bepergian adalah dompet, kini bukan lagi. Tanpa membawa dompet, kamu tetap bisa bebas bertransaksi apapun selama smartphone dengan koneksi internet yang baik ada dalam genggamanmu.

Millennial muda lebih menyukai segala hal yang praktis, begitu juga soal transaksi. Alih-alih menggunakan uang cash atau kartu debit mereka lebih menyukai dompet digital serta pembayaran real time lewat scan QR. Selain lebih cepat, pembayaran non tunai juga lebih aman. Sebab kamu tidak perlu membawa banyak uang di dalam tasmu saat bepergian.

2. Hemat Waktu

Dengan adanya millennial banking, kamu lebih bisa menghemat waktu dalam melakukan beberapa aktivitas. Sebut saja seperti membuka rekening baru, mentransfer, melakukan pembayaran dan lain sebagainya. Semua aktivitas tersebut dapat kamu lakukan lewat ponsel pintarmu.

Kamu bisa buka tabungan online melalui smartphone. Tidak perlu mendatangi cabang terdekat serta antre berjam-jam menunggu giliran. Bahkan dengan membuat tabungan via online, kamu lebih mudah memiliki beberapa jenis tabungan sekaligus sehingga mampu mengontrol keuangan dengan lebih baik.

Soal transaksi seperti pembayaran juga transfer, bisa kamu lakukan dengan lebih cepat. Sebab tidak perlu mendatangi gerai ATM terdekat. Dengan begitu akan menghindarkan kamu dari keterlambatan pembayaran tagihan yang bisa menimbulkan denda. Selain itu juga memudahkanmu ketika dalam kondisi darurat dan berada jauh dari mesin ATM maupun kantor cabang.

3. Mendukung Aktivitas

Keberadaan layanan digital perbankan, menjadi dukungan yang bermanfaat bagi kegiatan para kaum millennial. Seperti misalnya mereka yang memiliki usaha online shop. Dengan adanya layanan digital ini akan lebih mudah memantau transaksi dengan fitur mutasi.

Hal ini akan meminimalisir terjadinya penipuan. Selain itu juga memberikan efektivitas pada proses transaksi dan membuatmu lebih produktif.

Selain itu, bagi kamu yang tertarik dengan dunia investasi juga akan terbantu dengan layanan perbankan millennial ini. Sebab beberapa bank besar sudah memasukkan fitur investasi di dalam aplikasi mobile bankingnya. Kamu bisa dengan mudah melakukan penjualan, pembelian juga switching lewat smartphone saja.

Produk Millennial Banking yang Cocok dengan Gaya Hidup Kekinian

Pola perilaku kaum millennial yang menyukai kemudahan perlu ditunjang dengan produk digital seperti salah satunya adalah mobile banking. Dimana dengan layanan tersebut, kaum millennial akan dapat bepergian, bertransaksi bahkan berbisnis dengan lebih mudah dan cepat.

Layanan mobile banking dari PermataBank menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik bagi kaum muda kekinian. Kamu bisa membuka tabungan hanya dengan menampilkan senyum di depan smartphone saja. Tabungan PermataME menjadi solusi terbaik bagi kamu yang menyukai gaya hidup masa kini dengan beragam keunggulan yang diberikan seperti:

1. Pembuatan atau Pembukaan Rekening Mudah dan Cepat

Kamu hanya perlu menginstall PermataMobile X, lalu pilih PermataME. Tidak perlu lagi pergi ke cabang terdekat dan mengantri, jika kamu bisa melakukannya lewat ponsel pintar tanpa harus beranjak kemana-mana.

2. Cashback untuk Transaksi Via PermataME

Dapatkan cashback 10%, 20%, 30% untuk transaksi di bioskop, cafe, gratis biaya tarik tunai, penggunaan transportasi online dan belanja online. Sudah pasti yang dilakukan melalui akun PermataME tentunya.

3. Tarik Tunai Tanpa Biaya Admin

Kamu juga bisa tarik tunai tanpa biaya administrasi di seluruh ATM dalam dan luar negeri. Syaratnya, harus terdapat logo VISA/PLUS pada ATM tersebut. Selain itu, pastikan juga jika sebelum penarikan saldomu tidak kurang dari satu juta rupiah.

4. Desain Kartu Debit yang Eksklusif

Desain kartu debit sesuai seleramu yang kekinian. Mencerminkan jiwa muda yang dinamis, penuh warna juga bersemangat.

5. Promo Exclusive Pemegang Kartu Debit PermataME

Dengan menjadi nasabah PermataME, kamu bisa menikmati berbagai exclusive promo bagi pemegang kartu debit. Baik promo potongan harga, ataupun promo bersyarat lainnya.

6. Transfer Online Gratis

Kamu juga bisa melakukan transfer online antar bank tanpa perlu takut dibebani biaya administrasi alias gratis. Terdapat pengecualian jika kamu melakukan transfer via PermataNet ataupun ATM tentunya.

Untuk bisa membuat tabungan PermataME via online, maka kamu harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini:

  1. Sudah memiliki KTP bagi WNI
  2. Download dan menginstall aplikasi PermataMobile X di perangkat smartphone yang kamu miliki
  3. Klik pilihan PermataME kemudian lanjutkan dengan isi informasi yang disediakan pada form.
  4. Datang ke cabang PermataBank terdekat untuk mendapatkan kartu debit yang eksklusif PermataME

Dapatkan berbagai kemudahan serta manfaat dari millennial banking ini dengan memenuhi persyaratan yang diberikan. Jadikan PermataME sebagai solusi terbaik untuk mendukung aktivitas kaum millennial yang kekinian.