Begini Cara Menghitung Biaya Cicilan Beli Mobil di SEVA Tempat Mobil Online

  • 2 min read
  • Dec 08, 2020
SEVA Tempat Mobil Online

Melakukan perhitungan dan perencanaan matang sebelum membeli mobil adalah hal wajib dilakukan. Pasalnya perencanaan anggaran ini akan sangat membantu pengelolaan keuangan Anda agar lebih terorganisis. Terlebih, hal tersebut harus dipertimbangkan agar tidak menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari. Lantas, jika Anda sudah menentukan pilihan untuk membeli mobil di SEVA tempat mobil online, sudah ada produk yang cocok, dan berencana untuk mencicil pembayarannya, bagaimana hal tersebut dilakukan?

Sebelum Anda menghitung masalah cicilan, ada baiknya ketahui terlebih dahulu bahwasannya di SEVA juga tersedia layanan jasa keuangan. Fitur atau layanan ini diperuntukan bagi Anda yang memiliki permasalahan dana untuk kendaraan Anda. Sehingga SEVA atau Astra bisa memberikan pinjaman dana untuk pembelian kendaraan. Bisa juga sebagai dana investasi atau asuransi.

Selain itu, ketika Anda membeli mobil di SEVA Tempat mobil online maka bisa langsung membelinya melalui layanan stock clearance atau stok cuci gudang yang mana proses cicilan dilakukan langsung ke pihak Astra. Namun, bagaimana dengan produk layanan expert yang mana Anda membeli pada orang yang menjual atau pemilik mobil bekas? Baik mobil baru atau mobil bekas, Anda tetap bisa mengajukan cicilan dan menghitung bagaimana simulasinya.

Cara Menghitung Biaya Cicilan Mobil

Setelah mengetahui beberapa ulasan singkat mengenai SEVA dan layanan yang disediakannya, lantas bagaimana cara menghitung dan mengetahuinya? Berikut ulasan lengkapnya!

  1. Buka Situs SEVA dan Login

Langkah pertama tentunya membuka situs SEVA tempat mobil online di laman seva.id, nantinya Anda bisa melakukan pengecekan situs atau sekadar melihat-lihat produk apa saja yang ditawarkan oleh SEVA. Jangan lupa untuk login atau masuk ke akun seva Anda. Jika belum memiliki akun, bisa melakuan pendaftaran terlebih dahulu di menu yang sudah disediakan. Untuk pembuatan akun pun bisa dilakukan dengan mudah. Seperti mendaftarkan menggunakan alamat email atau nomor telepon yang aktif.

  1. Cari Produk yang Diinginkan

Ketika Anda sudah memasuki situs seva.id, dan sudah masuk ke akun yang dimiliki, lakukan pencarian mobil yang diinginkan. Anda bisa mencarinya melalui tab pencarian dengan mengetikkan brand mobil atau tipe mobil yang diinginkan. Nantinya, Anda bisa memilih untuk pembelian mobil baru atau bekas. Perhatikan terlebih dahulu secara detail mengenai informasi mobil yang akan dibeli.

  1. Lakukan Pembelian

Setelah Anda menemukan produk yang cocok, maka selanjutnya lakukan proses pembelian. Sebelum melakukan pembelian, biasanya di situs SEVA jual beli mobil bekas paling bawah akan terdapat kalkulator cicilan di mana Anda bisa menghitung biaya cicilan beli mobil di form tersebut. Cukup masukan tenor yang diinginkan, serta informasi lainnya, nantinya Anda akan dapat melihat bagaimana simulasi kredit yang diinginkan. Tentunya lengkap dengan masa cicilan, jumlah yang harus dibayarkan, dan lain sebagainya.

Nah, dari ulasan tersebut sudah bisa kita ketahui bahwa untuk mengetahui daftar cicilan atau pembayaran beli mobil Anda cukup dengan melakukan pengisian pada kalkulator kredit. Di mana hasilnya inilah merupakan gambaran yang sama seperti nantinya Anda melakukan cicilan pembelian mobil.

Namun, penting diketahui, bagi Anda yang ingin melakukan pembelian dengan kredit, terlebih mobil bekas, maka artinya Anda meminjam dana kepada pihak SEVA tempat mobil bekas online. Nantinya, Anda bukan mencicil pada pihak penjual, melainkan pada pihak seva sebagai mediator. Tentunya hal tersebut sangat membantu bagi Anda yang tidak punya dana cukup untuk membeli mobil secara kontan, bukan?