Beberapa Keuntungan Jadi Agen Mandiri dan Cara Mengajukannya

  • Doxapest
  • Dec 10, 2021

Dengan memiliki usaha sendiri merupakan suatu kenikmatan yang harus Anda syukuri. Apalagi ditengah kondisi yang sulit sebagaimana hari ini menjadikan pencarian pekerjaan tidak seperti sebelumnya. 

Oleh sebab itu sangat menentramkan apabila Anda memiliki usaha sendiri dalam bentuk apa saja. Seperti jual beli offline maupun online, agen pembayaran, agen bisnis mandiri dan lain sebagainya.
Salah satu yang kini menjadi peluang usaha adalah dengan menjadi agen pembayaran atau sejenisnya yang bekerjasama dengan bank-bank tertentu. Seperti agen BRIlink, agen Mandiri dan lain sebagainya. Tentunya tidak hanya menerima pembayaran saja, Anda juga akan mendapatkan keuntungan finansial dengan menjadi agen bank mandiri.

Agen Mandiri merupakan istilah yang digunakan oleh pihak tertentu yang melakukan kerjasama dengan bank mandiri dalam menjalankan layanan perbankan serta layanan keuangan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. 
Layanan agen mandiri ini tidak tergantung bank mandiri untuk jam operasionalnya karena bisa disesuaikan oleh pemilik dan pelaku usaha agen mandiri tersebut.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan transaksi dengan menggunakan agen mandiri, Anda bisa menyesuaikan dengan jadwal usaha agen tersebut dan tidak perlu menyesuaikan dengan bank mandiri. Karena pelaku usaha adalah murni dilakukan oleh Anda atau pegawai Anda yang ditunjuk.

Adapun transaksi yang dapat dilakukan di agen mandiri cukup banyak yakni membuat rekening tabungan, melakukan setor atau tarik tunai, transfer baik sesama atau antar bank, pembayaran tagihan, pembelian secara online, membayar angsuran, mengecek saldo, melakukan transfer ke rekening pinjaman, pembelian asuransi mikro dan lain sebagainya.
Dengan adanya agen mandiri, transaksi perbankan yang tadinya terbatas di unit bank, kini bisa Anda lakukan dengan mudah melalui agen tersebut dengan mudah dan nyaman.

Keuntungan Menjadi Agen Bank Mandiri

Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha menjadi agen bank mandiri, pastinya sangat perlu mengetahui terkait apa saja keuntungan menjadi agen tersebut. 
Sebagai perpanjangan tangan dari bank mandiri, menjadi agen tersebut tentu sangat memudahkan masyarakat luas terutama bagi nasabah mandiri di sekeliling Anda.

Mendapatkan Fee yang Lumayan

Sebagaimana tujuan dari melakukan usaha tertentu adalah mendapatkan keuntungan finansial. Begitu pula dengan menjadi agen Mandiri. 
Adapun setiap layanan yang ada dalam agen mandiri tersebut terdapat fee yang akan diperoleh oleh Anda sebagai pelaku agen tersebut. 

Misalkan jika terdapat customer yang ingin membuat rekening mandiri melalui agen mandiri, maka dari layanan tersebut Anda akan mendapatkan fee sebesar Rp. 15000 untuk setiap pembukaan rekening.
Begitu pula jika Anda menerima pembayaran tagihan bulanan seperti BPJS, listrik, telepon, asuransi lainnya tentu juga akan memperoleh fee yang akan masuk ke kantong Anda. 
Oleh sebab itu jangan khawatir jika Anda ingin membuka usaha ini karena peluang mendapatkan keuntungan dalam segi finansial cukup besar dan menjanjikan.

Memudahkan Pemberian Layanan Bank Mandiri

Selain untuk usaha pribadi dan mendapatkan keuntungan, Anda juga dapat mempermudah transaksi masyarakat yang membutuhkan jasa Anda. 

Hal tersebut biasa dijadikan sebagai niat ibadah dengan membantu sesama manusia. Pastinya dengan begitu selain mendapatkan keuntungan Anda juga bisa tercatat sebagai amal baik dalam membuka usaha.
Adapun salah satu alternatif yang bisa diandalkan jika di tempat Anda jauh ke ATM adalah dengan menggunakan layanan agen mandiri yang lebih dekat dan mudah untuk dijumpai.

Tidak Harus Memiliki Bangunan dengan Kriteria Tertentu

Untuk membuka agen mandiri, Anda tidak disyaratkan untuk memiliki toko atau bangunan tertentu yang dikhususkan untuk membuka usaha tersebut. 
Jadi Anda bisa memanfaatkan ruang tertentu dalam sudut rumah Anda untuk melakukan usaha ini, bisa dijalankan di ruang tamu atau teras rumah bukan menjadi masalah asalkan Anda dapat memenuhi syarat yang diwajibkan oleh pihak bank.
Hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan tersendiri menjadi agen mandiri tersendiri karena Anda bebas melakukan usaha tersebut dengan menyesuaikan kondisi yang Anda miliki. 
Anda bisa membuat kios kecil di depan rumah, atau di tempat tertentu asalkan aman dan nyaman untuk ditempati dan dapat dikenal banyak orang.

Mendapatkan Fasilitas dari Bank Mandiri 

Untuk menjadi agen mandiri, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas pendukung yang bisa membantu Anda untuk menjalankan usaha agen mandiri dengan mudah dan nyaman. 

Related Post :