Seperti Periksa Gasket Anda. Semua gasket itu diterapkan karena suatu alasan. Kami skuter terutama cenderung kehilangan gasket dari penutup variator.

Ini tidak masalah dalam Sepeda Motor jika Anda membuka dan membersihkan rumah mesin secara teratur tetapi jika Anda tidak memastikan untuk selalu menyimpan beberapa gasket cadangan. Gasket lain yang perlu diperiksa secara teratur adalah paking kepala silinder dan paking gas buang. Lihat motor terbaru 2019.

Periksa Cairan Anda

Cairan termasuk oli transmisi,! Engine! oli, cairan pendingin, rem dan cairan baterai. Pastikan untuk memeriksanya secara teratur. Oli transmisi tidak perlu terlalu banyak perhatian, karena biasanya tidak ada kontak dengan lingkungan.

Namun, terutama pada engine yang disetel dengan roda gigi yang diganti, oli terkontaminasi dengan abrasive logam. Pastikan untuk mengganti oli setelah 6 bulan atau 5000 km dan kemudian setiap 1-2 tahun.

Bersihkan Karburator Anda

Tergantung pada kondisi filter udara Anda, Anda harus membersihkan karburator secara teratur. Ada pembersih karburator khusus yang tersedia tetapi Anda juga dapat menggunakan air sabun dan alkohol. Jangan gunakan asam lemon atau sejenisnya, karena ini mengeringkan gips dan menyebabkannya pecah!

Oleskan Gemuk Pada Rol Variator Anda dan Katrol Belakang

Ini berlaku untuk variator tuning dan stock. Semua produsen menyatakan, bahwa tidak perlu meminyaki rol mereka (Polini, Malossi, dll). Namun, selama bertahun-tahun hanya memperhatikan bahwa roller hanya bertahan lebih lama ketika dilumasi.

Bagaimana cara Tepat Menjaga Sepeda Motor?

Gunakan gemuk roller khusus. Akurat dan jangan menggunakan terlalu banyak minyak, karena ini hanya akan mengacaukan rumah mesin. Pastikan untuk menjaga sabuk drive tetap bersih, saat mengoleskan pelumas!

Periksa Drive Belt Anda

Sabuk penggerak aus dan seiring dengan lebarnya, rasio transmisi sedikit berubah. Seiring waktu, ini akan mengurangi kecepatan tertinggi Anda! Lihat manual untuk lebar minimum sabuk drive (biasanya sekitar 17.5mm).

Ganti Sekrup Terkena

Ini berlaku terutama jika Anda mengendarai skuter Anda dalam kondisi cuaca buruk. Sekrup yang terpapar ke elemen cenderung mengalami korosi. Terutama sekrup yang digunakan untuk fender, dll. Cenderung menjadi pantat sial! Pastikan untuk mengganti ini di beberapa titik waktu.

Jika tidak, Anda perlu mengebornya setelah beberapa tahun. Jika Anda menyukai skuter Anda, investasikan beberapa $ dan dapatkan beberapa sekrup berkualitas. Semakin banyak Anda ganti, semakin baik, sekrup mesin, atau yang digunakan untuk rem sudah berkualitas tinggi dan cenderung tidak mudah korosi.

Dapatkan Penangguhan Kualitas Tinggi

Peredam kejut saham cenderung cepat aus. Karena itu, disarankan untuk mengganti suspensi skuter Anda dengan beberapa bagian aftermarket, semakin cepat semakin baik. Anda tidak akan percaya betapa banyak perbedaan yang terjadi!

Pertimbangkan Menurunkan Mesin Anda

Ya, ilegal di sebagian besar negara saya sarankan menghentikan mesin skuter Anda jika Anda ingin meningkatkan umurnya. Batasan diterapkan setelah desain mesin dan mengubah kinerjanya secara negatif.

Bagian tambahan sedang dipasang yang menghambat mesin untuk bekerja seperti yang diharapkan. Beberapa batasan umum seperti, misalnya cincin variator sebenarnya merusak variator dari waktu ke waktu.

Ganti Membran Reed Valve Anda Dengan yang Serat Karbon

Stok mesin Sepeda Motor dikirim dengan membran reed metal. Jika selaput ini gagal (pecah), biasanya kerusakan parah pada mesin. Lebih baik menggantinya dengan karbon murah atau membran serat kevlar. Tidak hanya kemungkinan kecil untuk pecah, tetapi jika mereka melakukannya, mereka biasanya tidak menyebabkan kerusakan!