Apa Saja Manfaat dari Penggunaan Sistem Akses Kontrol?

  • 2 min read
  • Jun 22, 2021
Sistem Akses Kontrol

Sistem keamanan suatu instansi, baik pemerintah maupun swasta haruslah diperhatikan secara ketat. Dengan dukungan teknologi yang semakin canggih, pengembangan sistem keamanan pun semakin mudah dilakukan. Salah satunya dengan adanya sistem akses kontrol.

Banyak manfaat acces control yang bisa dirasakan ketika suatu instansi atau pun perusahaan memilih menggunakan sistem ini. Selain keamanan semakin terjaga, akses pun akan lebih terbatas. Hal inilah poin yang mesti dipertimbangkan oleh Anda. Keamanan adalah kunci kenyamanan untuk Anda di mana pun berada.

Pentingkah Menggunakan Sistem Akses Kontrol?

Sangat penting. Mengapa demikian? Untuk menjawab pertanyaan ini, ada baiknya Anda memahami dengan baik, apa yang dimaksud dengan Sistem Akses Kontrol? Mari simak informasi lengkap berikut ini!

Akses control merupakan sebuah cara yang dilakukan untuk pembatasan akses terhadap suatu sumber daya baik secara fisik atau pun virtual. Dalam hal ini, hanya beberapa pengguna yang akan diberikan akses sebagai hak istimewa yang diberikan.

Setiap pengguna yang mendapatkan akses harus memiliki kredensial. Selain itu, agar keamanan lebih terjaga ketat, bisa dikuatkan dengan identitas. Hal ini bisa dilakukan dengan kode atau pun pembacaan biometrik.

Untuk proses autentikasi bisa dilakukan dengan beberapa faktor, misalnya penggunaan kata sandi/ PIN, pembacaan biometrik seperti halnya pindai retina, sidik jari dan sebagainya. Faktor lainnya bisa dilakukan dengan kartu ataupun kunci milik pengguna.

System Control dan Security Binus akan membantu Anda untuk menjaga keamanan dengan ketat. Selain itu, berbagai riwayat akses bisa terpantau dengan rinci. Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki aset berharga, penting untuk menggunakan Sistem Akses Kontrol.

Manfaat Menggunakan Sistem Akses Kontrol

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sistem akses yang terkontrol. Umumnya, sistem ini bisa digunakan di hotel, apartement, perusahaan atau pun instansi lainnya. Bahkan untuk beberapa situasi, ada yang menggunakannya di rumah hunian pribadi.

Beragam manfaat yang diberikan, tidak hanya keamanan. Namun, banyak manfaat lainnya yang akan Anda rasakan. Misalnya, untuk jenis perusahaan akan membantu peningkatan kinerja yang baik dari setiap karyawannya. Lalu, apa lagi manfaat yang bisa didapatkan? Yuk cari tahu!

  • Izin akses terbatas, hanya akan diberikan kepada individu yang memiliki kredensial
  • Membantu meningkatkan kebutuhan keamanan suatu perusahaan dengan rancangan suatu sistem yang baik
  • Mudah dan sangat efisien untuk menjamin keamanan Anda
  • Meningkatkan kinerja karyawan suatu perusahaan
  • Pemantauan yang mudah dilakukan dengan fitur yang tersedia pada sistem akses
  • Setiap akses akan terkontrol dengan baik dengan riwayat yang terperinci.

Penggunaan sistem akses terkontrol banyak ditemukan, misalnya di hotel yang memberikan Akses Pintu Masuk dengan Kartu. Selain itu, keamanan juga diperketat dengan adanya CCTV yang senantiasa memantau dengan baik. Keamanan yang ketat akan meningkatkan kenyamanan customer-nya.